PJ Bupati Mempawah Apresiasi Program Umrah Satu Pesawat BTPN Syariah

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak — BTPN Syariah berikan kejutan umrah gratis untuk enam nasabah mereka di Sungai Pinyuh, Mempawah pada Rabu (12/07). Enam nasabah yang tergabung dalam sentra atau kumpulan Gang Beringin 3 akan berangkat umrah dalam program Umrah Satu Pesawat yang merupakan hasil dari kedisiplinan mereka dalam mengikuti kumpulan. Pj Bupati Mempawah, Ismail, yang turut hadir memberikan kejutan mengapresiasi program tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi kepada BTPN Syariah karena telah memberikan hadiah umrah gratis dalam program Umroh Satu Pesawat, khususnya kepada warga kami di Kecamatan Sungai Pinyuh. Kami berpesan ibu-ibu di sentra ini terus melanjutkan apa yang sudah ibu-ibu lakukan, disiplin hadir di kumpulan dan tularkan ilmu kepada ibu-ibu lainnya, sehingga ibu-ibu lainnya juga semakin berdaya karena kebetulan di Mempawah ini jumlah ibu-ibu sangat dominan,” jelas Ismail.

Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, mengucapkan rasa terima kasih kepada nasabah yang senantiasa disiplin hadir dalam kumpulan setiap dua minggu sekali, senantiasa bekerja keras, berani berusaha dan akhirnya menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar.

“Umrah gratis untuk enam nasabah di Sentra Gang Beringin 3. Mereka merupakan nasabah berprestasi karena disiplin hadir kumpulan, memiliki usaha yang berkembang, saling menginspirasi bagi warga setempat,” kata Fachmy.

Kumpulan sendiri merupakan wadah BTPN Syariah dalam memberdayakan masyarakat inklusi untuk membangun empat perilaku unggul, yakni Berusaha Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS). Melalui kumpulan, ibu-ibu nasabah tidak hanya mendapatkan akses keuangan, tetapi juga akses pengetahuan melalui pendampingan yang terukur. Dalam kumpulan ini juga secara tak langsung membuat hubungan ibu-ibu nasabah lebih solid dan kekeluargaan, sehingga saling mendukung satu sama lain dalam membangun usaha dan menggapai mimpi, seperti berangkat umrah.

“Setelah ibu-ibu duduk bersama di rumah nasabah untuk kumpulan, Insya Allah ibu-ibu juga akan duduk bareng-bareng di depan Ka’bah, beribadah bersama di Tanah Suci,” tambah Fachmy.

Tri, salah satu nasabah yang terpilih umrah gratis menyatakan keterkejutannya. “Tak pernah menyangka sebelumnya kalau saya akan berangkat umrah tahun ini. Terharunya lagi, saya akan berangkat umrah gratis dengan teman-teman saya di sentra. Kami yang biasanya duduk bareng kumpulan di sini, Insya Allah bisa duduk-duduk bareng juga di depan Ka’bah, beribadah bersama di Tanah Suci,” ungkapnya yang juga sekaligus ketua dari sentra (kumpulan) Gang Beringin 3.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati, Ismail, mengaku bangga dengan warganya yang berprestasi hingga mendapatkan hadiah umrah gratis dari BTPN Syariah. Ia berharap kumpulan nasabah di Sentra Gang Beringin 3 ini dapat menginspirasi segmen ultra mikro lain agar semakin banyak ibu-ibu yang berdaya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *