Pertamina Raih Penghargaan CSR dari Bupati Kubu Raya

  • Share
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui AFT Supadio berhasil meraih penghargaan dari Bupati Kubu Raya atas kontribusinya dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat setempat. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan unsur perwakilan masyarakat. (Foto: Dok Pertamina)

INIBORNEO.COM, Kubu Raya – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan meraih penghargaan dari Bupati Kubu Raya atas kontribusi dalam pengembangan masyarakat setempat. Penghargaan ini diberikan pada HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, dihadiri pejabat dan perwakilan masyarakat, pada 31 Juli 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada Pertamina atas komitmennya dalam program CSR. Pertamina meraih 3 penghargaan karena mendukung inisiatif ketahanan keluarga dan pembangunan pemuda, menjadikannya perusahaan dengan kontribusi CSR terbaik di Kubu Raya. Komitmen ini mencakup peningkatan kualitas hidup di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami terus berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat dan lingkungan disekitar perusahaan. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas kepercataan dan penghargaan yang telah diberikan,” kata AFT Manager Supadio, I Gusti Ketut Sukerta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan sangat mengapresiasi kontribusi Pertamina Supadio dalam membangun dan mengembangkan masyarakat di Kubu Raya. Program-program CSR yang dilakukan Pertamina Supadio telah membawa dampak positif signifikan bagi masyarakat Kubu Raya, seperti upaya penurunan stunting dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kubu Raya, AFT Supadio telah melaksanakan berbagai program CSR berkelanjutan di 7 desa. Program-program tersebut meliputi Taman Emas Pertamina di Desa Limbung dan Punggur Kecil (pendidikan), Pertamina Sehati di Desa Mekar Sari (kesehatan), Pertanian Terpadu Kubu Raya (Tandu Raya) di Desa Kuala Dua, Desa Patra Berdikari di Desa Sungai Kupah (konservasi berbasis pemberdayaan masyarakat), Berdaya Bersama Pertamina di Desa Sungai Malaya (peningkatan UMKM), dan Pemberdayaan Disabilitas di Desa Limbung. Penghargaan ini memotivasi Pertamina untuk terus meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sejalan dengan nilai-nilai keberlanjutan Environmental, Social, & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasinya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *