Yasir – Budi Nyaris Lolos

0 125

INIBORNEO.COM, Ketapang – Bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Ketapang M Yasir Ansari dan Budi Mateus, nyaris saja lolos sebagai bakal pasangan calon Dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ketapang tahun 2020.

Kekurangan dukungan sebanyak 3.878, membuat pasangan ini, terdepak dalam perhelatan politik di Tanah Kayong kali ini.

Dalam rapat pleno terbuka  rekapitulasi dukungan bakal calon pasangan perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ketapang tahun 2020, pasangan ini hanya mampu mendulang  8.666 dukungan sah. Ditambah dukungan berdasarkan rekapitulasi sebelum perbaikan yang dinyatakan sah sebanyak 19.244 maka jumlah akhir dukungan yang sah pada calon ini hanya 27 .915. sementara syarat minimal dukungan untuk pasangan calon perseorangan Pilkada Ketapang tahun 2020 sebesar 31. 793.

Rapat peleno terbuka ini, berlangsung di Grand Zurri Hotel, sejak pukul 20.00 hingga pukul 23.00 WIB, dengan ditandataganinya berita acara rapat peleno baik oleh komisioner KPU Ketapang, Bawaslu dan LO pasangan calon perseorangan.

Pengamanan ketat dilakukan Seputar hotel. Proses rapat pleno secara umum berlangsung dengan lancar. Sesekali terdapat debat, namun tak sampai membuat suasana panas.

Kapolres , perwakilan Kodim , Kadisdukcapil, hadir sebagai undagan pada pertemuan tersebut.

Rapat pleno ini pesertanya, KPU, Bawaslu. 40 Anggota PPK dari 20 Kecamatan dan LO pasangan perseorangan.(Yas/22/8/2020)

Comments
Loading...