Warga Sumbang APD ke Tim Covid-19 Ketapang

0 101

INIBORNEO.COM, Ketapang -Prihatin dengan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) paramedis, Aliansyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPD PFKPM) Ketapang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat sebanyak 20 set kepada Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang.

Bantuan diterima langsung juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Rustami. Pukul 09.30 WIB 13/4/2020. Aliansyah mengatakan, batuan diberikan merupakan bentuk kepedulian dirinya atas bencana wabah Covid-19 yang tengah melanda. Bantuan diharapkan dapat bermanfa’at dalam meringankan beban bagi petugas dalam menangani virus corona.

Menurutnya, petugas lapangan maupun medis adalah garda terdepan dalam menangani pasien, sehingga sangat rentan dari keterjangkitan. Untuk itu APD yang diberikan itu dapat kiranya membantu dan mengantisipasi penyebaran virus pada sa’at menjalankan tugas.

Kader Partai Hanura Caleg Dapil 8 Kalimantan Barat 2019 lalu itu, berharap, agar petugas dan tim medis dalam kesehari-hariannya selalu menjaga kesehatan dan penuh semangat menjalankan tugas sosial tersebut.

Sementara Juru bicara gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Ketapang Rustami, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke para medis dalam menangani virus corona.

Rustami menghimbau kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, bersih, selalu mencuci tangan, tetap berada di rumah dan menjauhi keramaian. Semua itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran covid-19.
ASN Ketapang Angkatan 2019 Donasi Peralatan Medis.

Sebelumnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang terpanggil untuk membantu penanganan dalam rangka antisipasi penyebaran kasus virus Covid-19 di Kabupaten Ketapang dengan cara mengumpulkan donasi secara sukarela.

Koordinator Aksi, RD Setyoko mengatakan kalau dalam aksi Ketapang Peduli Covid-19 bersama ASN angkatan 2019, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebesar 9 juta 500 ribu Rupiah yang nantinya akan di salurkan dalam bentuk peralatan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan karet, hand sanitizer dan sembako.

“Kegiatan ini dalam rangka kita ikut berpartisipasi terhadap kejadian luar biasa adanya Covid-19 ini, jadi kami dari ASN angkatan 2019 punya inisiatif mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada orang orang yang membutuhkan terlebih kepada Posko,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Jum’at (10/4/2020).

RD Setyoko menyebut kalau selain menyalurkan bantuan kepada Puskesmas melalui Posko Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang membutuhkan melalui Posko Tim Relawan Insan Peduli Ketapang. (Yasmin Umar)

Comments
Loading...