Warga Harus Waspada, Ini Tiga Wilayah Zona Merah Covid-19 di Kalbar

0 286

INIBORNEO.COM, Pontianak – Dinas Kesehatan Kalimantan Barat melansir tiga kabupaten yang menjadi transmisi lokal penyebaran kasus Covid-19. Tiga daerah tersebut adalah Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Ketapang.

“Di Kalimantan Barat terdapat kota dan kabupaten yang sudah masuk dalam kategori wilayah transmisi lokal. Jadi penyebarannya melalui antarpenduduk,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, 6 Mei 2020. Wilayah transmisi lokal artinya penyebaran penyakit melalui penularan antarpenduduk. Jadi kasus konfirmasinya bukan dari negara lain atau wilayah lain.

Harisson meminta masyarakat tidak menganggap remeh terkait pandemi yang terjadi saat ini. Saat ini terdapat 17 kasus tambahan di Kalimantan Barat. Adapun penyebaran kasus di Kalimantan Barat saat ini; Kota Pontianak 49 orang, Kabupaten Ketapang 12 orang, Kubu Raya 9 orang, Kota Singkawang 7 orang, Landak 3 orang, Kayong Utara 2 orang, Mempawah 2 orang, Sintang 2 orang, sedangkan Bengkayang, Kapuas Hulu, Sambas dan Sanggau masing-masing 1 orang. Sementara ini, Kabupaten Melawi dan Sekadau, belum ada kasus konfirmasi covid-19.

Comments
Loading...