Wakil Gubernur Kalbar : Ormas Harus Harmonis dan Sinergi Dalam Memperkokoh NKRI

0 50

INIBORNEO, Pontianak – Mengeluarkan pendapat atau pikiran ialah hak warga masyarakat yang diakui negara baik itu secara lisan maupun tulisan, sebab kemerdekaan itu berserikat dan berkumpul. Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan meminta kepada seluruh Ormas untuk saling bersinergi dalam rangka menjalin kerja sama dan kemitraan antara Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar dengan ormas yang ada di Kalbar.

“Usaha untuk memperkokoh kemerdekaan, berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat merupakan bagian dari upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang kuat dalam NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat dan demokratis,” kata WaGub usai membuka kegiatan pembinaan ormas di kalbar tahun 2020 (12/02).

Lebih lanjut Norsan mengatakan, ormas memiliki posisi dan peran startegis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang mana setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara.

“Ormas sebagai fasilitas kebijakan, penguatan kapasitas kelembagaan dan peningkatan kualitas SDM,” tuturnya.

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelaksaan kemitraan ormas perlu melibatkan berbagai pihak meliputi kelompok masyarakat, pemerintah, pemerimtah daerah maupun lembaga non pemerintah untuk bekerja sama dan bermitra dengan ormas dalam rangka mencapai tujuan bersama berdasarkan kesepakatan, prinsip dan peran masing-masing.

Comments
Loading...