Tips Berolahraga Bagi Pasien Covid-19 Yang Bergejala Ringan

0 124

INIBORNEO.COM, Jakarta – Salah satu cara untuk menjaga Kesehatan ialah dengan cara rutin berolah raga, hal ini juga yang disarankan oleh para ahli kesehatan untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit, terutama yang sedang ramai saat ini ialah virus Corona. Bagi mereka yang sudah terkena Covid-19 dan tak bergejala ringan tetap harus berolahraga namun dengan intensitas yang ringan agar bisa kembali sehat.

“Pastinya untuk kesembuhan pasien, kami tidak hanya menyarankan mereka untuk tetap baring saja di tempat tidur. Hal ini tentunya sedikit membantu mereka agar lebih fit dan tidak bosan saat dirawat di rumah sakit,” kata dr. Desty Wijayanti Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Pasar Minggu.

Desty juga mengatakan bahwa jika pasien masuk dalam kategori Covid-19 ringan dan bisa bergerak, maka pasien tersebut dapat melakukan olahraga ringan dan berjemur di dalam kamar.

“Yang pastinya demi kesembuhan pasien, kami tidak hanya menyarankan mereka untuk baring saja di tempat tidur, hal ini tentunya membantu mereka agar lebih fit dan tidak bosan saat di rawat di rumah sakit,” katanya.

Olahraga ringan yang dimaksud disini ialah seperti mencoba untuk bangun dan berdiri agar dapat meregangkan tubuh, berjalan – jalan disekitar kamar selama 5-10 menit. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sekadar bergerak dan melakukan peregangan bisa membuat kesehatan seseorang meningkat.

Desty mengungkapkan bahwa para petugas kesehatan di tempatnya bekerja tidak segan memberikan referensi video olahraga ringan melalui YouTube, “Ini adalah salah satu bentuk perhatian personal kepada para pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit kami,” pungkasnya.

Comments
Loading...