Terus Pacu Bisnis saat Pandemi, Generali Ajak Masyarakat untuk Tebar Semangat

0 2.583

 

INIBORNEO.COM, Jakarta(11/12/20) – Di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, Generali terus menunjukkan pertumbuhan finansial yang konsisten. Tercatat pada kuartal ketiga tahun 2020, Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 Triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4% (yoy). Generali juga berhasil membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 Miliar yang tumbuh 19% dibandingkan laba yg tercatat pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Dengan Rasio Solvabilitas (RBC) sebesar 393%, Generali juga memiliki kondisi keuangan yang sehat. Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis.
Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98% dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan diantaranya mencapai 29% di atas IHSG. Dari sisi klaim, hingga November 2020, Generali juga telah tercatat membayarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar lebih dari Rp569 Miliar yang diantaranya klaim COVID-19 sebesar lebih dari Rp32,9 Miliar untuk 302 kasus.
Selaras dengan salah satu value Generali, Live The Community, Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan, dimana berdasarkan data Kemnaker tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak COVID-19.1 Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood hingga depresi. Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat.
#GeneraliTebarSemangat merupakan inisiatif Generali yang bertujuan menggerakan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi. Dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel dan media sosial Instagram, masyarakat diajak untuk menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya. Dari setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan member ikan donasi sebesar Rp. 10.000,-. Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organisation (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia.
Hari ini, peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat secara virtual dilakukan oleh Direksi dan Manajemen yakni Edy Tuhirman selaku CEO yang didampingi Bapak Arry B. Wibowo selaku Direktur dan Chief Legal & Compliance dan Ibu Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer, serta dr. Reisa Broto Asmoro, selaku praktisi kesehatan.

Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia)mengungkapkan, “Kami tetap optimis dalam menghadapi pandemi ini. Meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial. Sejak awal tahun, kami telah banyak melakukan inisiatif untuk terus mendampingi nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan berbagai inovasi dan solusi secara digital. Kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk saling memberikan semangat agar kita semua bisa termotivasi dan bisa terus produktif serta kreatif dalam menghadapi tantangan selama pandemi.”

Ki-Ka, Arry B. Wibowo-Director Chief of Legal Compliance, Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama-Chief Marketing Officer, dr. Reisa Broto Asmoro-Praktsi Kesehatan

Mendukung inisiatif #GeneraliTebarSemangat, dr. Reisa Broto Asmoromenambahkan, “Hingga kini, pandemi terus berlanjut dan untuk dapat mengatasi berbagai dampak yang dirasakan, termasuk dalam isu kesehatan mental yang semakin meningkat, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Inisiatif #GeneraliTebarSemangat diluncurkan untuk menggerakan hati kita agar kita bisa saling menguatkan, saling peduli dan saling membantu. Saya sepenuhnya mendukung program ini yang merupakan bagian dari empati Generali terhadap kondisi masyarakat saat ini dan berharap program ini dapat diterima dengan baik.”

Walau vaksin COVID-19 sudah ada dalam jumlah terbatas, Generali tetap mengajak masyarakat harus terus waspada akan penyebaran virus COVID-19 dan tetap melakukan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker). “Berbagai upaya yang Generali lakukan merupakan bagian dari kontribusi kami pada masyarakat yang juga sejalan dengan upaya dari berbagai pihak untuk mengurangi jumlah pasien dan memutus mata rantai penularan”, tutup Edy.

di Generali, Kami Mengutamakan Kamu

Comments
Loading...