Smartfren Dukung Pengembangan Digital Indonesia Di Masa Pandemi

0 2.087

INIBORNEO.COM, Jakarta – Untuk mengembangkan talenta-talenta digital yang ada di Indonesia, Smartfren menyelenggarakan program #KreatifTanpaTapi yang diharapkan dapat membantu memunculkan ide dari kreator berbakat yang siap berkontribusi dalam perekonomian digital di Indonesia apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini sedikitnya ruang memacu Smartfren untuk membantu membuka peluang dimasa yang akan datang.

“Program #KreatifTanpaTapi adalah salah satu bentuk perhatian Smartfren pada ketahanan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, khususnya untuk profesi kreator digital. Melalui program ini, kami berharap bisa mendukung pengembangan talenta-talenta digital tersebut sehingga tangguh menghadapi pandemi serta siap berkontribusi memperkuat ekonomi digital Indonesia di masa yang akan datang,” kata Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra.

Roberto mengatakan bahwa Lewat program #KreatifTanpaTapi ini, sebanyak 50 talenta terpilih telah mendapatkan beasiswa untuk berkarya dan diminta membuat karya sesuai keahlian masing-masing; baik itu berupa konten audio, grafis, maupun video. Sebanyak 3 kreator digital dengan karya terbaik telah terpilih, yakni Saka Akhmam, kreator konten; Lia Ulfiani, desainer grafis; dan Albarra Ikhwan Suningrat, pelajar sekaligus pembuat video.

Selanjutnya kata roberto, 3 orang kreator digital terpilih akan mendapatkan dukungan berkarya dari Smartfren dengan total nilai Rp15.000.000. Smartfren juga menyediakan wadah berupa microsite https://unlimitedkreatiftanpatapi.com/ dan video untuk memamerkan karya tersebut ke publik. Selain itu, karya 3 kreator digital ini akan bisa dinikmati melalui akun Facebook dan Instagram SmartfrenWorld.

“Program #KreatifTanpaTapi ini hanyalah satu dari sekian banyak inisiatif Smartfren yang bertujuan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kami harap sedikit dapat membantu baik dari sisi kesehatan, ekonomi maupun pendidikan,” pungkasnya.

Comments
Loading...