Siswa SMP 2 Sajingan Besar Buat Boneka Horta Dari Barang Bekas

0 80

INIBORNEO, Sambas – Melalui inisiasi Tim KKN UNS, siswa SMP Negeri 2 Sajingan Besar kreasikan Boneka Horta dengan memanfaatkan barang bekas berupa kaos kaki dan limbah serbuk kayu. Pembuatan kerajinan tangan berupa Boneka Horta tersebut diikuti siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Sajingan Besar sekitar lima puluh orang. Pelaksanaan dilakukan pada sore hari setelah pulang sekolah di Ruang Kesenian Sekolah, Selasa, (28/1).
Salah satu program KKN UNS tersebut memadukan beberapa aspek di antaranya pendidikan, pertanian dan keterampilan. Tujuan pembuatan kreasi ini salah satunya adalah untuk mengajak siswa mencintai lingkungan sekitar sekolah dan mengasah kreatifitas siswa dalam belajar.
Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sajingan Besar, Eko Sutamto mengatakan sekolah berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat dalam mengisi waktu luang dan menjadi bekal bagi siswakedepannya untuk terus belajar.
“Kegiatan yang cukup bagus.Siswa menjadi memiliki kegiatan yang positif dari pada dirumah tidak ada kegiatan.Terlebih untuk bisa mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan sekolah. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal para siswa di kemudian hari.”ujarnya,Selasa(28/1).
Guru Olahraga Sekolah, Zainudinpun sependapat. Selaku TU sekaligus pembimbing kegiatan berterimakasih kepada Tim KKN UNS dengan adanya kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yaitu siswa kelas 8 di SMP Negeri 2 Sajingan Besar.
“Kalau bisa dilaksanakan secara kontinyu. Komunikasi harus terus terjalin antara Tim KKN UNS dengan pihak sekolah. Sekolah akan mendukung penuh kegiatan yang dirasa bermanfaat bagi para siswa.” tegasnya.

Comments
Loading...