Silahturahmi Kapolda Kalbar Bersama IKADIN, Bahas Komitmen Penangan Perkara

0 51

INIBORNEO.COM, PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si menerima kunjungan Ikatan Advokat Indonesia ( IKADIN ) Kalimantan Barat. Pertemuan ini dalam rangka menyampaikan komitmen para Advokat untuk membantu kepolisian dalam proses menegakan hukum.

“Selasa, 23 Juni 2020 Kapolda bertemu Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), silahturahmi saja di ruang kerja Dirreskrimsus” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go.

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini para Advokat menyampaikan komitmennya sebagai penegak hukum untuk membantu tugas tugas Polri.

Menurut Donny, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si mengapresiasi masyarakat yang menggunakan pengacara dalam melaporkan suatu perkara atau kasus.

Terutama perkara yang sensitif, sehingga perkembangan penanganan kasus akan lebih mudah disampaikan kepada klien (red:pelapor).

Diketahui saat ini Polda Kalbar sedang menangani kasus dugaan pelanggaran Undang Undang ITE yang melibatkan tokoh nasional. Dalam kesempatan ini para Advokat mengutarakan akan mengawal dan  mengkomunikasikan proses penanganan kepada pihak pelapor.

“Yang pasti Polda Kalbar sudah merespon kasus kasus ini dengan cepat, sehingga adanya bantuan para Advokat yang mendampingi pelapor ini diharapkan akan lebih mudah disampaikan kepada kliennya. Meminimalisir miss komunikasi” tutup Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go. (r-papiadjie)

Comments
Loading...