Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Seminggu, Bareskrim Sita 75 kg Ganja, 53 kg Sabu-sabu, 12 Ribu Ekstasi

  • Bagikan
banner 468x60

Kurun waktu 7 hari saja dari tanggal 1 September hingga 7 September 2008, Direktorat Narkoba Bareskrim Polri dan jajarannya berhasil menangkap 784 pelaku Narkoba di seluruh Indonesia yang terdiri dari 595 kasus.

“Dari kasus yang berhasil diungkap dalam 1 minggu ini, kami berhasil menyita 75 Kg Ganja, 53 Kg Sabu, 12.000 butir psikotropika, 539 butir Extacy, dan berbagai jenis Narkoba lainnya, ” ujar Brigjen Eko Danianto, 7 September 2018.

banner 336x280

Eko yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memberikan perhatian besar terhadap penegakan hukum terutama ditargetkan kepada Bandar dan penyelundup barang berbahaya tersebut ke Indonesia.

“Kami berkolaborasi dengan jajaran BNN untuk menghentikan peredaran Narkoba di Indonesia, dari total Narkoba yang disita 1 minggu ini saja, kami sudah berhasil mencegah barang haram tersebut merusak sekitar 300.000 ribu masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Sabu yang disita di minggu pertama ini, sebagian besar diselundupkan dari Malaysia dengan menggunakan jalur laut illegal ke pantai-pantai di Sumatra. “Terdapat 1 orang WNA asal Malaysia yang berhasil ditangkap dan sudah dijadikan tersangka karena menjadi kurir yang membawa Sabu dari Malaysia ke Indonesia” tambah Eko.

Polda Jabar berhasil menangkap 4 pelaku Narkoba jaringan Malaysia dengan barang bukti 10 Kg Sabu.
Penyergapan dipimpin oleh Diresnarkoba Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom. Para pelaku yang bergerak dari Jakarta ke Bandung berhasil disergap di jalan tol Cikampek KM 58 dengan berkoordinasi dengan unit PJR jalan tol. Pelaku berhasil ditangkap dan disita barang bukti narkoba jenis Sabu. Pelaku inj merupakan sindikat jaringan Malaysia yang dikendalikan dari Lapas Subang oleh 2 orang Napi bernama Edo dan Joe.

Sedangkan di Batam Timsus Dit Narkoba Bareskrim Polri yang dipimpin AKP Henry Eko Irawan berhasil menangkap jaringan internasional penyelundupan Narkoba Malaysia-Indonesia, Timsus berhasil menangkap 6 orang tersangka dengan barang bukti 10 Kg Sabu.

Jajaran Polda Sumsel melakukan penangkapan jaringan pengedar Sabu sebanyak 4 tersangka dengan barang bukti 2 Kg Sabu berhasil disita. Salah satu pelaku dilakukan tindakan tegas karena membahayakan nyawa petugas saat akan ditangkap.

“Pemberantasan ini juga dilakukan di seluruh Polda sebagai wujud keseriusan negara dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia, ” tutup Eko.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *