Selama 14 Hari, Warkop di Pontianak Harus Tutup Pukul 21.00 WIB

0 502

INIBORNEO.COM, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengeluarkan aturan membatasi aktivitas warung kopi, café dan rumah makan di wilayahnya. Sejak Senin kemarin, pembatasan aktivitas tersebut diberlakukan dan aktivitas harus diakhiri pada pukul 21.00 WIB.

“Aturan ini dilaksanakan hingga 14 hari ke depan, sesuai dengan hasil pertemuan saya dengan perwakilan Forkopimda Minggu malam,” ungkap Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Senin lalu.

Dia mengatakan, dari pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang akan dijalankan dalam upaya percepatan sebagai langkah untuk memutusakan mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Pontianak.

Pembatasan aktivitas juga dilakukan di tempat-tempat publik seperti taman kota, dan akan dilakukan sterilisasi serta penutupan hingga 14 hari ke depan. Kegiatan aktivitas olahraga di GOR SSA juga akan ditutup selama 14 hari.

“Namun untuk taman yang ada aktivitas jual beli masih dipersilahkan, akan tetapi maksimal hingga pukul 21.00 malam. Para pengunjung juga diminta untuk tidak bergerombol saat berada di taman,” tukasnya, merujuk pada tempat pasar malam di Taman Akcaya, Jalan Sutan Syahrir.

Pemerintah Kota Pontianak juga mengeluarkan regulasi khusus untuk penyelenggaraan kegiatan pernikahan. Setiap penyelenggara pernikahaan, harus melapor ke Satgas di tiap kecamatan. Laporan dilakuan untuk mengetahui jumlah maksimum dari kapasitas tempat.

Aturannya, dari jumlah maksimum tempat penyelenggaraan pernikahan, hanya diperbolehkan setengah dari kapasitas tempat tersebut. Lalu diatur pula secara ketat kegiatan tersebut dengan memegang protokol kesehatan. “Kita akan awasi karena kluster ini menjadi penyebab penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sama halnya dengan kegiatan keagamaan, Pemerintah Kota meminta agar pihak pengelola rumah ibadah untuk taat pada protokol kesehatan. “Pastikan tetap menjaga jarak, memperhatikan jumlah jamaah untuk dilakukan pembatasan,” tambahnya.

ASEANTY PAHLEVI

 

Comments
Loading...