Sehatkan Bisnis UMKM, SehatQ Sediakan Berbagai Layanan Kesehatan untuk Pelaku Usaha di ITC

0 57

INIBORNEO.COM, Jakarta 15 Juni 2020 – Startup healthtech SehatQ menjalankan berbagai program untuk mendukung berputarnya kembali roda bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kegiatan bisnis di lini UMKM belakangan memang mengalami dampak signifikan akibat adanya wabah Covid-19.

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ telah melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dokter, toko vitamin dan obat online, dan menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store

Sejalan dengan arahan Gubernur DKI Jakarta mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam masa PSBB transisi, SehatQ bekerjasama dengan ITC Group untuk persiapan maksimal pembukaan kembali 10 Pusat Belanja ITC di Jabodetabek. “Peranan SehatQ adalah untuk mendampingi para pelaku usaha kembali produktif di era normal baru, dengan tetap mengutamakan kesehatan pelaku maupun pengguna usaha,” kata CEO SehatQ, Linda Wijaya.

ITC Group telah mempersiapkan Protokol Kesehatan di Pusat Belanja yang dikelolanya. ITC Group mendukung dan menjalankan ketentuan Pemerintah yang diberlakukan di masa new normal ini. “Pengunjung tidak perlu cemas untuk kembali berbelanja di ITC, karena kami menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat dan cermat bagi pengunjung, pedagang, tenaga frontliner seperti petugas di lapangan, dan para SPG. Kami juga melakukan pembersihan secara rutin dengan disinfektan, serta menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,” kata Christine Tanjungan, ITC Division Head ITC Group.

Layanan SehatQ untuk pendampingan pembukaan kembali usaha di Normal Baru mencakup beberapa program bagi tenant, karyawan dan tenaga frontliner ITC, yaitu penyelenggaraan rapid test di beberapa lokasi ITC, layanan konsultasi dokter online gratis, serta diskon khusus untuk pembelian vitamin di Toko online SehatQ.

Para pengunjung, tenant, dan petugas di ITC juga senantiasa diingatkan melalui informasi yang dipasang di gedung, maupun sosialisasi langsung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa PSBB transisi ini. Untuk mendukung upaya tersebut, SehatQ menyediakan materi edukasi Protokol Kesehatan seperti tentang pengecekan suhu tubuh, cara mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer yang benar, penjagaan jarak aman, pemakaian masker, dan sekaligus menyediakan ribuan masker gratis dan hand sanitizer di lokasi.

“Dengan adanya akses layanan kesehatan yang mudah dari SehatQ, baik online maupun offline, kami berharap para pelaku usaha dapat menjalani aktivitas ekonomi sambil membentengi diri dari coronavirus secara maksimal,” ujar Linda.(r-papiadjie)

Comments
Loading...