Satgas Nemangkawi Berhasil Kuasai Salah Satu Markas KKB di Nduga

0 920

INIBORNEO.COM, Papua – Satgas Nemangkawi mengatakan TNI-Polri telah menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Markas tersebut terletak di Yuguru, Nduga, Papua.

“Camp yang dikuasai Yuguru, Nduga,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy kepada detikcom, Rabu (21/3/2021).

Iqbal menuturkan ruang gerak Egianus Kogoya dan kelompoknya kini makin terdesak. Iqbal menuturkan markas KKB pimpinan Egianus Kogoya di Yuguru, Nduga dikuasai TNI-Polripada Sabtu (27/3).

“Mereka terus menebar provokasi tentang Papua, sebaiknya tidak perlu terlalu ditanggapi karena mereka semua sudah terdesak dan banyak yang menyerahkan diri. Pesan-pesan mereka hanya provokasi dan gertak sambal,” ucap Iqbal.

Iqbal menegaskan TNI-Polri akan selalu melindungi warga Papua dari tindak kekerasan KKB. Iqbal berharap warga fokus membangun ekonomi dan mempersiapkan penyelenggaraan PON XX untuk menunjukkan daya saing dan potensi-potensi SDM atlet Papua

“Jajaran TNI-Polri akan terus melindungi masyarakat Papua. Jangan sampai ada korban dari kelompok gertak sambal ini,” katanya.

Iqbal menuturkan Egianus Kogoya dan kelompoknya dikenal sering berulah serta menebar provokasi, baik berupa tindakan penyerangan bersenjata maupun provokasi video di Kenyam, Nduga.

Comments
Loading...