RSUD Agusjam Belum Akan Tangani Pasien Corona

0 8

INIBORNEO, Ketapang – Sehubungan telah adanya WNI yang positif  terkena virus Corona Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang Rustami mengatakan bahwa RSUD Agusdjam Ketapang belum dipersiapkan untuk menangani pasien dengan virus tersebut.

” Di Kalbar, baru ada tiga rumah sakit yang ditunjuk Kementrian Kesehatan RI untuk menangani pasien dengan kasus infeksi terbaru seperti corona. Yakni RSUD dr Soedarso Pontianak, RSUD Abdul Azis Singkawang dan RSUD dr Jiun Sintang,” katanya via telp saat berada di bandara menuju Jakarta.

Menurut Rustami, RUSD Agusjam baru sebagai rumah sakit transit belum sebagai rumah sakit rujukan. Artinya, jika ada pasien dengan kasus Corona di Ketapang, maka RSUD Agusjam untuk perawatan akan merujuk pasien tersebut ke tiga Rumah Sakit rujukan yang ada di Kalbar.

Rustami juga mengatakan, bahwa sebenarnya sejak tahun 2007 silam Dinas Kesehatan Ketapang telah mengajukan permohonan ke Kementrian Kesehatan , agar dapat ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani kasus infeksi terbaru.

“Kepergian saya ke Jakarta hari ini, juga dalam rangka mendesak Kemenkes , agar RSUD Agusjam ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan kasus infeksi terbaru,” pungkasnya.

Comments
Loading...