Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Roti Gembong Kota Raja Kalbar Kantongi Sertifikasi Halal

  • Bagikan
Ketua LPPOM MUI Kalbar menyerahkan Sertifikasi Halal kepada Manajemen Roti Gembong Kalbar
banner 468x60

PONTIANAK, iniborneo – Roti Gembong Kota Raja mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Obat-obatan, Makanan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat, dengan demikian jaringan outlet Roti Gembong Kota Raja resmi menjadi outlet roti halal yang siap menjadi pilihan kuliner halal di Kalimantan Barat.
.
Sertifikat halal tersebut langsung diberikan oleh Direktur LPPOM MUI Kalbar, M Agus Wibowo beserta jajaran kepada Ibu Reni Mahrita, Mitra Roti Gembong mewakili Operation Manager Roti Gembong Kota Raja yang berpusat di Balikpapan, Kaltim.

M Agus WIbowo selaku Direktur LPPOM MUI Kalbar mengatakan prosedur yang dilakukan jika sebuah rumah makan atau kedai roti gembong ingin mendapatkan sertifikat halal harus memenuhi persyaratan sertifikasi halal yang tertuang dalam dokumen HAS  23000.
“Dokumen HAS 23000, terdiri dari kriteria jaminan halal yakni tim manajemen Roti Gembong, pelatihan yang diberikan, bahan, produk, fasilitas produksi, prosedur tertulis, penanganan produk, audit internal,” ucapnya.
.
Ia pun menambahkan, jika semua itu terpenuhi dengan baik makanya MUI akan mengkaji dan memproses proses sertifikasi. Sedangkan rentang waku yang dibutuhkan dari mulai pendaftaran hingga disahkan sekitar 10 hingga 30 hari dan sertifikasi berlaku selama dua tahun.

banner 336x280

Dalam waktu yang bersamaan, Operation Manager Roti Gembong Kota Raja mengatakan sangat bersyukur sekali sebab Roti Gembong yang disajikan sudah memiliki sertifikat halal sehingga para konsumen tak ragu lagi untuk membeli Roti Gembong Kota Raja serta mengkonsumsinya bersama keluarga.

“Roti Gembong Kota Raja merupakan jaringan roti yang bervisi besar dan sudah hadir di Kalbar mulai awal November 2018.”

Saat ini Roti Gembong Kota Raja bisa dengan mudah dinikmati di Danau Sentarum, Teuku Umar, Serdam, Wahib Hasyim, Tanjung Raya 2 dan Singkawang.

Dengan sertifikat halal dari LPPOM MUI ini membuat para konsumen semakin percaya dengan produk yang kami miliki. Serta kami akan terus menghadirkan inovasi terbaru agar semakin terdepan,” tutup Farid selaku Operation Manager.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *