Rayakan Hari Kesehatan Nasional, SehatQ Konsultasi Dokter Gratis Sehari Penuh

0 882

INIBORNEO.COM, Jakarta – Startup healthtech Tanah Air, SehatQ memberikan layanan video konsultasi dokter gratis di usianya yang memasuki dua tahun, sekaligus merayakan Hari Kesehatan Nasional. Para pengguna SehatQ bisa memanfaatkan fitur tersebut tanpa biaya pada 13 November 2020.

“Hari Kesehatan Nasional tahun ini terasa lebih berarti karena kita masih berada di tengah pandemi Covid-19. Mencegah jauh lebih baik dari mengobati, tapi tren masyarakat untuk menunda kunjungan ke rumah sakit dapat menghambat pencegahan hingga deteksi dini penyakit. Maka, pada tanggal 13 November 2020, SehatQ memberikan layanan gratis telekonsultasi dokter umum, baik melalui chat maupun video, bagi para pengguna ,” kata Direktur SehatQ Dewi Palupi Bramono.

Pada masa pandemi ini, masyarakat diharapkan sebisa mungkin melakukan physical distancing demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski demikian, bukan berarti hal ini menghalangi kebutuhan berkonsultasi dengan dokter. Fitur telekonsultasi dari SehatQ memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter umum menggunakan video call. Layanan ini pun memberikan fleksibilitas karena memungkinkan dokter melakukan pengamatan fisik jarak jauh terhadap gejala yang dialami pasien.

Sebagai opsi lain untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam berkonsultasi, para pengguna dapat memanfaatkan fitur Chat Dokter SehatQ. Melalui layanan yang bisa diakses secara gratis hingga 2 kali dalam sehari pada Pekan Kesehatan Nasional ini, pasien bisa mengunggah foto maupun dokumen terkait gejala maupun penyakit yang dialami, misalnya hasil pemeriksaan lab maupun rontgen.

Para dokter SehatQ pun bisa memberikan resep obat apabila diperlukan untuk mengatasi keluhan pasien. Pengguna dapat menebus resep di Toko SehatQ, dan kurir akan melakukan pengiriman ke alamat tujuan. Para pengguna juga akan dimanjakan dengan diskon hingga 69% dan potongan ekstra Rp 40 ribu untuk pembelian beragam produk kesehatan di Toko SehatQ.

Sebagai penyedia one-stop-solution untuk kebutuhan kesehatan masyarakat, SehatQ belum lama ini dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award 2020. Genap memasuki usia 2 tahun pada 13 November 2020, SehatQ senantiasa berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap berbagai layanan dan produk kesehatan.

“Apalagi saat ini ruang gerak masyarakat juga masih dibatasi, dan SehatQ melihat potensi layanan kesehatan digital ini sebagai sebuah solusi,” ujar Dewi.

ASEANTY PAHLEVI

Comments
Loading...