Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Telkomsel Siapkan Jaringan dan Layanan Terlengkap

  • Bagikan
VP ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu (kiri), Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz (tengah), dan VP Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan (kanan) saat menunjukan dashboard RAFI Telkomsel Siaga 2018
banner 468x60

INIBORNEO, Makassar  – Momentum “RAFI” Ramadhan dan Idul Fitri 1439 hijriah merupakan momen special bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan berkumpul bersama keluarga.  Melalui Momen ini, Telkomsel meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis dan pusat-pusat keramaian , serta menyiapkan layanan terlengkap untuk memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi. Telkomsel kembali melengkapi layanan melalui program Telkomsel Siaga 2018 yang rutin di gelar setiap tahunnya. Selain momen RAFI, bulan Mei sekaligus dijadikan momen perayaan ulang tahun Telkomsel ke 23 tahun yang jatuh pada tanggal 26Mei 2018.

Mengambil tema “Saatnya Berbagi Dalam Keberagaman” Telkomsel memastikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka layanan posko Siaga, serta menghadirkan berbagai program loyalty kepada pelanggan.

banner 336x280

Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz mengatakan “  Menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah yang dirayakan diseluruh Indonesia dan menginjak usianya yang ke -23  dengan semangat Berbagi Dalam Keberagaman  Untuk Negeri, Telkomsel terus berinovasi dengan produk dan layanannya yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan seluruh Indonesia”.

 

Kesiapan Jaringan

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian public. Peningkatan kapasitas jaringan  sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang di perkirakan akan naik signifikan yaitu diangka 38% dibanding  hari biasa. Telkomsel  Area Pamasuka  mengoperasikan   8.829 BTS 4G , termasuk 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz. Selain itu Telkomsel juga menyiagakan   18 BTS Mobile (COMBAT) yang dipasang di titik titik utama yaitu di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.

 

Pelayanan Pelanggan

Guna mengantisipasi  agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta untuk memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal  selama Ramadhan dan jelang lebaran, Telkomsel menghadirkan 179  Point Of Interest (POI) diseluruh area Pamasuka sebagai titik konsentrasi  yang terdiri dari 63 Posko Kalimantan, 67 Posko di Sulawesi dan 49 Posko di Papua Maluku.  5 lokasi yang menjadi fokus utama adalah Makassar Trade Centre, Pelabuhan Sorong, Bandara Syamsuddin Noer Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin dan Bandara Hasanuddin Maros. Adapun titik titik strategis yang tahun lalu belum menjadi prioritas pengamanan jaringan, tahun ini menjadi titik konsentrasi Telkomsel untuk mengantisipasi peningkatan trafik yakni Pelabuhan Ferri Ternate, Pasar Kahayan Palangkaraya, Masjid Raya Sorong. Di setiap Posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP Bundling dan penukaran kartu 4G. Ke semua posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7.

Seluruh channel pelayanan Telkomsel juga difungsikan  selama Ramadhan & Idul Fitri. Telkomsel memiliki 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios yang di dalamnya termasuk 40 My GraPARI (ATM), 208 Mobile Grapari, 1.072 Outlet Siaga dan 16 Posko Network yang tersebar di wilayah Pamasuka. Memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, Telkomsel menyiagakan lebih dari 856 agen Call Centre yang siap membantu melalui layanan Call Centre 188.

Khusus ditanggal 15 -16 Juni 2018, Telkomsel menyiagakan 8 kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut adalah Shop Balikpapan, GraPARI Mitra Kota Baru, Shop Makassar, Shop Manado Mantos, GraPARI Mitra Mall Panakukang, GraPARI Mitra Mall MTC Karebosi, GraPARI Jayapura dan GraPARI Ambon.  Layanan tersebut membuka jam layanan mulai pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat. Khusus di Mall, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan Mall.

 

Loyalty Pelanggan

Dari sisi loyalty kepada pelanggan, Telkomsel  juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya yaitu :

a. 3 Titik Ramadhan Fair

 

Telkomsel menggelar Ramadhan Fair di 3 kota besar di seluruh Area Pamasuka yaitu Makassar, Banjarmasin dan Ambon. Telkomsel menyediakan  produk dan layanan Telkomsel terkini dengan harga spesial lebaran. Untuk di Makassar Ramadhan Fair dilaksanakan di Trans Mall mulai tanggal 1 hingga 3 Juni 2018. Event yang dilaksanakan selama 3 hari ini memberikan banyak penawarn menarik, diantaranya  promo untuk pembelian smartphone, Program Bundling dengan Berbagai Value Added Services ,  Paket TAU 55 ribu /30 GB (Aktivasi via UMB *363*45 #),  diskon merchant  dan cashback bertransaksi menggunakan T-Cash serta trade in smartphone & souvenir.

 

b. Undian Telkomsel Siaga 2018

Merayakan hari ulang tahun Telkomsel ke 23 yang jatuh pada tanggal 26 Mei, sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, Telkomsel meluncurkan program undian “TELKOMSEL SIAGA 2018”. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan, baik paskabayar maupun prabayar, dengan hadiah utama berupa satu unit mobil BMW dan dua unit Honda HRV, selain itu tersedia hadiah lainnya dengan total lebih dari 4.800 unit.

Untuk mengikuti program ini pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, Kartu As dan Loop) cukup menukarkan Telkomsel POINnya dengan kupon undian. Pelanggan kartuHALO mendapat  3 poin setiap kelipatan Rp 5.000 pada total tagihan, dengan minimum total tagihan Rp 50.000 sedangkan pelanggan prabayar (simPATI, Kartu As, Loop) akan mendapatkan 1 poin untuk setiap kelipatan 5.000 dengan akumulasi isi ulang minimal Rp 50.000 sebulan.

 

c.  LOOP Ngabubuhits 2018

Di bulan Ramadhan, Telkomsel menggelar kegiatan LOOP Ngabubuhits yang BigBangnya dilaksanakan di Kota Balikpapan pada 25 Mei 2018. Telkomsel mengajak para LOOPers menunggu beduk sambil belajar membuat Video, Murotal Challenge, Nasyid Challenge, Kaligrafi Challenge dengan hadiah puluhan juta rupiah. Telkomsel juga menawarkan berbagai paket  Ramadhan sebulan penuh. Dalam kegiatan ini Telkomsel juga melaksanakan kegiatan Talkshow dan music perform serta mengajal para LOOPers untuk mendengarkan inspirasi dari ustads yang lagi ngehits. Lebih kekinian, para LOOPers juga diajak menikmati indahnya berbagi dengan berdonasi melalui Online Donaton T-Cash.

 

d. Mudik Gratis Telkomsel 2018

Tahun ini Telkomsel memberangkatkan lebih dari 496 pelanggan melalui Program Mudik Gratis dengan menggunakan jalur laut dan udara. Untuk mendapatkan tiket pesawat secara gratis, pelanggan cukup menukarkan minimal 20 POIN. Bagi pelanggan yang menukarkan POIN terbanyak berhak mendapatkan 1 voucher travel mulai dari nilai  1.000.000 hingga 1.750.000 rupiah. Bagi pelanggan yang akan mudik  menggunakan transportasi laut, cukup menukarkan 200 POIN  dan melakukan recharge pulsa berhak mendapatkan 1 tiket mudik gratis.

 

e. Beragam layanan spesial RAFI

  1. Paket Sahur , Paket Telepon dan Paket Internet

Layanan Telpon dan internet yang berlaku pukul 00.00 – 06.00 waktu setempat  di semua jaringan.

Pada paket Telpon, Telkomsel menawarkan paket khusus agar pelanggan tetap lancar berkomunikasi saat sahur. Hanya dengan Rp. 1000/ hari  pelanggan bisa menelpon sepuasnya kesesama Telkomsel + 100 menit ke semua operator. Sedangkan pada paket Internet, Telkomsel menawarkan Rp, 10.000 pelanggan akan mendapatkan kuota 5GB / 7 hari  dan Rp. 20.000 untuk 15 GB / 30 hari. Untuk bisa mendapatkan layanan ini pelanggan bisa melakukan aktivasi paket mulai pukul 16.00 – 18.00 waktu setempat  dengan cara menghubungi *363# atau melalui MyTelkomsel.

 

  1. Paket Ta’Jil Rp.1.000

Paket yang diperuntukkan bagi pelanggan Loop, dengan harga Rp, 1000 akan mendapatkan  KURMA (Kuota Besar Malam) sebesar 1GB atau KOLAK( Koling Antar Kawan)  untuk telepon sepuasnya sesame Telkomsel +100 menit ke semua operator. Aktivasi paket bisa dilakukan di *567#

 

  1. Loop Jumper

Bermain game  di smartphone dan Jadi Top Skor akan  mendapatkan  hadiah diantaranya yaitu 1 Honda Scoopy, 1 Samsung Galaxi S8, 4 Samsung Galaxi J7Pro, 200 Voucher Indomaret 50K  dan  500 pusa senilai 20K.

 

Corporate Social Responsibility

Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dan sekaligus momen ulang tahun ke 23, Telkomsel membagikan 23 ton kurma yang dibagi ke beberapa masjid besar di seluruh Indonesia, di 5.5 ton kurma yang dibagi ke 5 wilayah yakni 3 ton Kurma di Masjid Al Markas Al Islami Makassar, 1 ton kurma di Masjid Al Munawar Ternate, 0.5 ton kurma di Masjid At Taqwa Balikpapan, 0.5 ton Kurma di Masjid Babussalam  Timika dan  0.5 ton kurma di Masjid Agung Nurul Yaqun Waisai Raja AmpaT Sorong.

Selain membagikan 23 ton kurma, Telkomsel menggelar roadshow buka puasa bersama dengan total 5.000 anak negeri dan kaum dhuafa di lima kota di Indonesia, yakni Banjarmasin, Padang, Purwakarta, Banyuwangi dan Jakarta. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai wilayah di Indonesia. Di Pamasuka, Telkomsel berbagi bersama 1.000 anak negeri dan duafa serta melakukan kegiatan bersih bersih masjid di 4 masjid di Makassar, Balikpapan, Banjarmasin dan Jayapura.(*/R)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *