Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Polsek Sintang Kota Gelar Perlombaan, Hadiahnya Menggiurkan

  • Bagikan
banner 468x60

SINTANG, iniborneo – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 bermacam macam perlombaan yang di adakan masyarakat seluruh indonesia pada bulan agustus ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73, Tampaknya sudah menjadi tradisi kemeriahan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 ini beragam permainan rakyat bermunculan ditengah masyarakat.

Sepertinya tidak akan sah perayaan HUT Kemerdekaan RI tanpa beragam perlombaan, termasuk dalam peringatan HUT RI ke-73 tahun ini.

banner 336x280

Puluhan bapak bapak dan anak muda terlihat antusias saat mengikuti beragam perlombaan permainan rakyat yang di gelar di polsek sintang kota jajaran polres kabupaten sintang dalam ajang lomba remi box dan gaple.panitia dari jajaran polsek sintang kota pun menyediakan banyak hadiah menarik dari. Dua mesin cuci,kipas angin,televisi 32″ yang diperebutkan peserta

Sahut menyahut teriakan ‘ayo-ayo’ yang menggema dari para pendukung menambah keseruan permainan rakyat tersebut.

Koordinator Lomba, Ipda Ruslan Abdul Gani kapolsek sintang kota ini menuturkan, kegiatan lomba ini tak lain tak bukan adalah dalam rangka menjalin dan mempererat kembali silaturahmi antar warga.

“Apalagi momentum 17 Agustus hanya sekali dalam satu tahun, jadi sayang jika dilewatkan, dan ini untuk menjalin tali silahturahmi pihak kepolisian dengan masyarakat,”ujarnya.

Ia mengatakan beragam lomba yang diadakan seperti gaplek, remi box di undi secara sistem gugur dan permainan rakyat lainnya yang tidak lain adalah lomba panjat pinang

“Untuk puncaknya nanti pada hari Minggu kita adakan lomba panjat pinang yang di hibur oleh orgen tunggal,semua perlombaan yang kita gelar ini bebas bagi warga sintang kota jika ingin mengikuti lomba yang telah kami sediakan untuk mereka,”ujarnya.

Ia mengatakan tak hanya dalam memeriahkan 17 Agustus saja, kemeriahan lomba ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kembali jenis-jenis permainan rakyat kepada generasi saat yang sebetulnya hampir punah.

“Sehingga kita ingin turut merasakan permainan dan perlombaan yang dari dulu sudah dikenal dan menjadi tradisi apalagi dalam 17-an,”jelasnya.

Dalam acara lomba memeriahkan Hut RI k 73 yang di gelar di halaman mapolsek sintang kota ini juga dihadiri oleh kapolres sintang AKBP darmin beserta jajarannya, terlihat antusias warga mengikuti lomba ini demi memperebutkan hadiah. Pantauan di lokasi peserta untuk pemain remi box sebanyak 52 orang sedangkan untuk pemain gaplek sebanyak 48 orang dan ini pun terus bertambah pesertanya

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *