Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Perlu Perhatikan Produk Makanan Berlabel Halal

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK- Toko Makanan oleh oleh Pontianak, Lamington, menggelar Talkshow yang mengahadirkan Ustadzah Oki Setiana Dewi, kegiatan tersebut digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Minggu (11/2)

Bekerjasama dengan Hijabers Community Pontianak, serta dihadiri peserta dari kalangan mahasiswi dari berbagai universitas di Pontianak, Lamington hadirkan kegiatan talkshow yang bertajuk “Muslimah Zaman Now”.

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut, Oki Setiana Dewi memaparkan beberapa hal tantangan yang dihadapi muslimah pada era moderen. Salah satunya mengenai produk makanan halal yang dikonsumsi.

“Sejauh ini masih banyak kaum muslim yang belum memperhatikan kehalalan makanan yang ia konsumsi, padahal ini yang harus diperhatikan secara betul,” ujar Oki pada saat Talkshow, Minggu (11/2)

Sebab kata Oki apabila makanan yang dikonsumsi tidak halal, maka konsekuensi adalah doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT tidak akan dikabulkan.

“Jadi sangat perlu kita memperhatikan makanan yang kita makan,” sebutnya

Salah satu cara untuk memahami produk makanan halal yang dijual adalah dengan melihat label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tertera dalam kemasan.

“Salah satunya dapat kita lihat diproduk makanan Lamington, yang secara jelas melampirkan label Halal dari MUI, artinya ini aman bagi kita kaum muslim untuk mencicipinya,” terang Oki

Oki Setiana Dewi saat menunjukkan salah satu kuliner halal, Lamington, yang juga merupakan oleh-oleh dari Kota Pontianak

Selain label halal, dikatakan Oki, untuk melihat produk halal sendiri, konsumen juga dapat melihat komposisi makanan yang juga tertulis dalam kemasan setiap produk makanan.

“Perlu diketahui meski kita tinggal di negara yang mayoritas muslim namun tidak serta merta semua makanan yang dijual bahkan sudah di publish dengan iklan yang lebih luas seperti media Televisi itu halal, maka dari itu perhatikan label dan komposisinya,” lugasnya

Kemudian dalam kegiatan tersebut disampaikan Head Project Muslimah Zaman Now, menyebutkan, pihaknya menggandeng Oki setiana Dewi, dan komunitas hijabers Pontianak sebagai patner dari segi keagamaan dan mewakili masyarakat umat muslim tentang kehalalan dari produk Lamington.

“Dengan kerjasama ini tentu kita ingin menyampaikan ke khalayak ramai agar tidak meragukan kehalalan produk Lamington, sebab kita sudah terverivikasi Halal dari MUI, ” kata Mirna

Toko oleh-oleh Lamington sejatinya sudah berdiri sejak setahun yang lalu, terletak di Jl Jenderal Ahmad Yani 2, yang menjual aneka produk makanan Lamington dengan berbagai rasa. Disamping itu pula toko ini juga menghadirkan produk makanan ringan yang dibuat oleh pelaku UKM Pontianak. (nov)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *