Pandemi Melanda, Polres Ketapang Bagikan Sembako dan APD

0 171

INIBORNEO.COM, Ketapang – Jajaran Polres Ketapang gelar Bakti Sosial (Baksos) serentak di sejumlah titik di wilayah Ketapang, hal ini dilakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP R.S. Handoyo, didampingi Dandim 1203 dan seluruh PJU Polres Ketapang, kegiatan bakti kemanusiaan ini dilakukan dengan membagikan bahan kebutuhan pokok dan alat pelindung diri untuk warga secara door to door di Kelurahan Desa Payak Kumang, Desa Sukabangun Dan Rumah Sakit Maupun Puskemas yang berada di Kecamatan Delta Pawan,

Dalam keterangannya Kapolres mengatakan, kegiatan ini serentak digelar di beberapa wilayah di Ketapang.

“Kami melakukan bakti sosial hari ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak atas wabah covid-19,” kata Kapolres.

Menurutnya, bakti kemanusian ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian jajaran Polri Khususnya Di Wilkum Polres Ketapang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dasar kegiatan adalah surat telegram Kapolda Jabar No: ST/806/IV/KRP/2020 tanggal 16 April 2020 tentang Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di jajaran Polda Kalbar,” kata Handoyo.

Terlihat kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga sekitar. Banyak dari warga mengapresiasi dan berterimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Salah seorang Warga Desa Payak Kumang,  Sumana (40) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Ketapang  yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah corona.

“Alhamdulillah, ini saya baru pertama terima bantuan sembako. Dari yang lain belum ada bantuan, Makasih banyak ye pak , mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” ujar Laki-Laki dua anak yang biasa berdagang makanan itu.(Yas/21/4/2020)

Comments
Loading...