Minimalisir Kerumunan, Universitas Kapuas Sintang Gelar Wisuda Dua Sesi

0 42

INIBORNEO.COM, Sintang – Bupati Sintang yang diwakili oleh Syarief Yasser Arafat, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sintang menghadiri wisudah S1 Universitas Kapuas Sintang Angkatan XVII Sesi Kedua di Gedung Pancasila pada Kamis, (17/12/2020). Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Rektor Universitas Kapuas Sintang beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan wisuda ini dalam dua sesi. 

“Karena ini merupakan upaya dan komitmen kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 khususnya di kabupaten sintang yang kita cintai.  Universitas Kapuas Sintang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Sintang kembali mengukir sejarah dengan menyelenggarakan wisuda sarjana (S-1) angkatan ke-17 tahun 2020. Wisuda ini adalah salah satu bukti eksistensi dan kiprah Universitas Kapuas Sintang di tengah masyarakat,” ungkap dia.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh civitas akademika Universitas Kapuas Sintang atas kerjasama dan usaha yang sangat keras dan sungguh-sungguh sehingga para mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik” terang Syarief Yasser Arafat

Menurutnya, pandemi covid-19 mengubah banyak hal dari setiap lini kehidupan. “Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi. Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui ruang-ruang virtual,” papar dia.

Kondisi ini, menurutnya, mengandung makna bahwa perubahan dan munculnya kebutuhan terhadap ketrampilan baru di masa depan sangat dipengaruhi oleh perubahan teknologi. kebutuhan itu tidak akan bisa diselesaikan jika hanya mengandalkan kemampuan akademik. Namun, kemampuan akademik perlu ditunjang dengan ketrampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.**

Comments
Loading...