Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Maju Sebagai Calon Ketum Kadin, Arsjad Rasjid Ingin Kadin Tumbuh Secara Inklusif Dan Kolaboratif

  • Bagikan
Kadin Kalbar saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Selasa (27/4).
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Pontianak – Maju dalam pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid, memiliki visi misi agar Kadin kedepan dapat  tumbuh secara inklusif dan kolaboratif.

Hal ini di katakan Arsjad Rasjid  Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional yang kini mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, saat menghadiri silaturahmi serta buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan di Pontianak, Selasa (27/4).

banner 336x280

“Kita ingin membangun Kadin agar dapat tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah bersama bagi kita, Rumah untuk tumbuh secara inklusif, untuk itu perlu merangkul setiap pengusaha besar maupun kecil hingga ke Pelosok Indonesia,” ungkapnya di Pontianak.

Disamping itu kata Arsjad, kesehatan tetap menjadi fokus saat ini terlebih hal tersebut juga menjadi kendala bagi perekonomian, namun melihat dari sisi jangka panjang, pengembangan pengusaha  akan terus dilakukan baik itu pengusaha makro, kecil dan menengah.

“Tentu fokus kita saat ini di kesehatan, bagaimana vaksinasi menjadi penting, sebab jika orang belum merasa aman atau ketakutan, roda ekonomi tidak berjalan, dengan demikian jangan sampai terjadi masalah kesehatan yang lebih besar. Jadi fokus kesehatan dulu, sebab kesehatan juga merupakan hal penting dalam proses perekonomian,” ucapnya

Namun begitu di katakan Arsjad, untuk jangka panjang sendiri, menciptakan lebih banyak pengusaha baik itu pengusaha Makro, kecil dan menengah masih harus dilakukan terlebih berbicara mengenai ekonomi daerah, ia menilai saat ini bagaimana mengangkat pengusaha daerah agar lebih berkembang.

“Hal  ini juga yang menjadi prioritas, artinya dengan bertambah banyak pengusaha daerah tentu tambah baik.  itu hal yang utama,” ungkapnya

Melihat potensi di Kalbar sendiri, dikatakan, Arsjad, ia melihat provinsi ini memiliki  potensi usaha yang dinilai cukup menarik, terlebih kondisi geografis Kalbar yang memiliki perbatasan darat dengan negara tetangga Malaysia.

“Adanya terminal di darat tentu ini menjadi salah satu yang akan kita dorong, ini pastinya akan mengangkat potensi ekonomi diprovinsi ini,” terangnya

Disamping itu Arsjad juga memaparkan empat pilar yang akan diperhatikan untuk membangun negeri, seperti di bidang kesehatan, ekonomi daerah dan nasional, kewirausahaan dan kompetensi, serta internasional organisasi regulasi.

Kemudian Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini menyebutkan dukungannya terhadap wakil Kadin pusat ini, hal ini lantaran melihat  Visi misi yang dibuat oleh Arsjad Rasjid, yang menurutnya bersinergi  dengan Kadin Kalbar.

“Visi misinya sejalan Kadin Kalbar, ingin Kadin sebagai rumah kita, kita anggap Kadin sebagai wadah bagi pelaku Umkm, soal dukungan kita mendoakan agar dapat terpilih pada bulan Juni mendatang, intinya kita mendukung beliau,” lugasnya. (Ova)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *