Koramil di Kalbar Sosialisasikan Satgas Desa Tangkal Covid-19

0 145

INIBORNEO.COM, Sambas – Kodim 1208/Sambas melalui Koramil 1208-07/Sekura di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas, membagikan masker kepada masyarakat menandai pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Satgas Desa ini kita bentuk untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar,” kata Danramil Sekura, Kapten Arm Herlin Dinata, Sabtu.

Dia berharap dengan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini dapat memutuskan rantai penyebaran covid 19 di Kalimantan Barat. Danramil juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Usai membagikan masker, Koramil bersama dari Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila memasang pamflet serta memberikan edukasi/imbauan tentang Protkes yang dipusatkan di Pasar Sekura. Pembagian masker untuk masyarakat dilakukan di tempat – tempat publik. Dalam pembagian masker ini personel TNI dari Koramil Sekura bekerja sama dengan para relawan yang tergabung dalam Satgas Desa Tangkal Covid-19.

Secara terpisah, yang sama juga dilakukan oleh Koramil 1203-01/Nanga Tayap bersama Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Ranting 2 Cabang XLVII Ramil Nanga Tayap memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Kegiatan ini juga sekaligus pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Nanga Tayap, Ketapang.  Bantuan APD diserahkan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Nanga Tayap. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Persit KCK Pengurus Ranting Ranting 2 Cabang XLVII kepada Kepala Puskesmas Nanga Tayap, Ibu Yopita.

Mewakili Danramil 01/Nanga Tayap, Serda Hutagalung mengatakan, pemberian bantuan APD tersebut dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Diharapkan dengan bantuan APD, tenaga medis dapat terlindungi sehingga tidak menambah kasus terpapar Covid-19. Selain masyarakat, tenaga medis juga harus dilindungi sehingga dapat maksimal melakukan penanganan Covid-19 di wilayah,” kata Babinsa Koramil 01/Nanga Tayap, Serda Hutagalung.

Sedangkan Yopita selaku Kepala Puskesmas Nanga Tayap dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

“Bantuan ini tentunya akan sangat melindungi kami dalam melaksanakan tugas – tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kami aman dari kemungkinan terpapar virus,” ucap Yopita

 

ASEANTY PAHLEVI

 

Comments
Loading...