Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Kodam Tanjungpura Gelar Jurnalistik Award

  • Bagikan
Jurnalis Award, Kodam Tanjungpura dan PWI Kalbar
banner 468x60

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI pada 5 Oktober 2018 mendatang, Kodam XII Tanjungpura menggelar Anugerah Karya Jurnalistik untuk wartawan se-Kalbar.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap dedikasi yang diberikan oleh teman-teman wartawan di Kalimantan Barat,” ujar Kepala Penerangan Komando Distrik Militer XII Tanjungpura, Letnan Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe, Selasa 17 Juli 2018.

banner 336x280

Bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Barat, anugerah jurnalistik ini bertema ‘TNI Bersinergi Membangun Negeri’.

Lomba karya jurnalistik terbagi menjadi dua kategori, yakni karya tulis untuk media cetak, online dan (naskah) radio. Kategori lainnya adalah karya jurnalis visual, meliputi televisi dan foto. Masing-masing peserta dapat mengirimkan karya terbaiknya, maksimal tiga judul.

“Karya jurnalis yang diikutsertakan harus terlebih dahulu tayang di media masing-masing. Maka, salah satu syarat perlombaan adalah menyertakan bukti tayang karya jurnalistik tersebut,” tambah Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri. Peserta lomba diharapkan mengirimkan karya yang pernah dimuat media masing-masing dalam kurun 1 Januari 2018 hingga 31 Agustus 2018.

Selain itu, Kodam XII Tanjungpura juga akan memilih wartawan terbaik di lingkungan peliputan militer. Kategori ini, tambah Aulia, selain dinilai dari karya-karya jurnalistiknya juga dinilai dari profesionalisme sebagai wartawan. Untuk kategori ini, setiap perusahaan media di Kalimantan Barat dapat mengirimkan tiga nama reporternya kepada panitia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *