KIP Group Pastikan Pasien Terduga Infeksi Virus Adalah Karyawan Mereka

0 43

INIBORNEO, Ketapang –  Suspect yang diisolasi dan diobservasi di RSUD Agoesdjam dipastikan adalah karyawan dari PT. Ketapang Industrial Park (KIP) Group. Hal ini ditegaskan oleh Marsel manager HRD dari PT. BSM kepada awak media (04/03).

“Yang bersangkutan merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari PT. Kendawang Ekologi Teknologi Depelopment yang merupakan salah satu investor di PT. KIP,” kata Marsel yang didampingi Hermawan, manager legal PT. BSM saat diwawancara di komplek KIP Sungai Awan.

Pasien atas nama Yun Feng Li, kelahiran 03/03/1989. Pada tanggal 6 November 2019 lalu beliau berlibur ke Hainan yang berjarak sekitar 1.002 km dengan kota Wuhan yang dimana pusat Corona di China.  Yun Feng Li, merupakan salah satu dari 53 Tenaga Kerja Asing yang bekerja di KIP Group pemegang paspor ED6090745.

Sebelum diisolasi di RSUD Agoesdjam, Feng Li, karena keluhan sakit, pergi ke RS Fatima. Namun karena gejala- gejala tertentu, pihak RS Fatima, merujuk ke RSUD Agusjam. Sebagai rumah sakit transit, untuk pasien ,infeksi virus seperti corona.

Saat ini, sejak kasus Corona merebak, TKA yang berada di KIP tinggal 29 orang. karena yang sebelumnya mengambil cuti, belum kembali ke Indonesia.

Sebanyak  23 yang saat ini ada di KIP merupakan TKA yang sejak tahun lalu tidak pulang ke China. Sementara 6 TKA lainnya, baru pulang cuti ke China dan masuk ke Indonesia melalui Jakarta 12 Februari 2020.” Tentu saat di Bandara Soekarno Hartta, telah melalui pengecekan,” kata Marsel.

Selain itu, tanggal 15 Februari 2020, PT KIP bersama dinas kesehatan Ketapang dan instansi terkait lainnya, melakukan general cek up , kepada TKA yang ada di KIP Group.

Sedangkan jumlah total tenaga kerja lokal di KIP Group 1.031. dari jumlah tersebut 715 merupakan karyawan BSM.

Comments
Loading...