Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Ketua DPD PAN Pontianak Optimis Caleg Lolos Verivikasi

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK- Mengingat hari terkahir pendaftaran untuk calon anggota legislatif pada periode mendatang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, meyakini calon legislatif (Caleg) yang diajukan oleh partainya lolos verivikasi.

“Sebab untuk persyaratan yang diminta sudah kita penuhi,” ujar Zulfidar, selasa (17/7)

banner 336x280

Terkait pencalonan sendiri, kata Zulfidar, pihaknya, memastikan bahwa calon-calon yang terpilih tersebut merupakan calon terbaik yang dipersiapkan oleh partai PAN.

“Pastinya anggota atau caleg yang kita ajukan ini, tidak tersangkut pidana, bebas dari kasus narkoba, korupsi, serta kejahatan lainnya,” terangnya

dari caleg yang akan maju pada periode mendatang, kata Zulfydar, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana, peran anak muda kali ini lebih ditonjolkan, hal ini mengingat dari upaya dari Pan untuk merangkul dari semua kalangan.

“Memang mayoritas anak muda yang ambil peran untuk pencalonan ini, kalau dilihat dari usia dikisaran 30-50 tahun, ini merupakan upaya kita untuk merangkul anak muda dan lebih bergerak lebih energik, namun untuk usia diatas itu juga tetap kita siapkan tapi porsinya tidak banyak,” ungkapnya

Mengenai kuota perempuan, kata Ketua DPD PAN ini, pemenuhan kuotanya tentu berdasarkan Undang-Undangdimana sebesar 30 persen.

“Dan kuota untuk perempuan ini juga sudah kita penuhi, dan kami yakini dengan penempatan perempuan di Dapil yang disesuaikan dengan potensi pemilihnya akan mampu mengambil porsi yang baik di parlemen nanti,” jelasnya

dilihat dari strategi yang diambil untuk meraih simpati dan kemudian berujung pada perolehan pendulangan suara di partainya, Zulfydar mengatakan pihaknya akan amanah dan terus berkelanjutan untuk menjadikan kota semakin lebih baik.

“Tentu harapana kita caleg yang nantinya akan duduk dikuri parlemen dapat memberikan perubahan dan perbaikan di masyarakat, dan kita menargetkan pileg mendatang sebanyak 8 kursi dapat kita isi sehingga masuk dalam unsur pimpinan yang menjadi target kita di PAN,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *