Kasus Corona Tembus 73 Orang di Kalbar

0 90

INIBORNEO.COM, Pontianak – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Barat bertambah menjadi 73 orang. Tiga tambahan ini berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Bengkayang.

“Tiga tambahan kasus baru hari ini berdasarkan hasil sampel Swab yang diperiksa menggunakan alat RT PCR pada Laboratorium Universitas Tanjungpura,” kata Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Tambahan tiga kasus positif menurut Midji, menambah catatan konfirmasi di Kalbar sehari sebelumnya jumlah kasus positif ada 70, ditambah tiga kasus maka jumlahnya menjadi 73 kasus.

Midji sekali lagi mengingatkan ia mengingatkan agar masyarakat mematuhi aturan dan protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berlalu. Ia juga menyayangkan masih ada masyarakat yang menantang-nantang agar ditunjukan virus corona. Masyarakat Kalbar harus bersama-sama memutus rantai penularan dengan mematuhi aturan yang berlaku.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, mengatakan, peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kalbar karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan physical distancing. “Masih banyak masyarakat yang menganggap remeh. Masyarakat masih tidak disiplin melalukan physical distancing,” katanya.

Peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kalbar akan terus terjadi jika masyarakat tidak disiplin untuk melakukan physical distancing atau beraktivitas dari rumah. Terlebih di Kalbar, banyak kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni yang tidak memiliki gejala terjangkit virus ini namun setelah menjalani serangkaian tes, ternyata positif.*

Comments
Loading...