Karolin Konsepkan Sekolah Unggulan

0 118

MEMPAWAH- Masih banyaknya anak-anak yang belum memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas utamanya didaerah pedesaan membuat Karolin Margret Natasa, Calon Gubernur Kalbar periode 2018-2023 berupaya memperjuangkan hal ini.

Ini ia kemukakan pada saat kampanye dialogisnya di Desa Sungai Pandan, wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, yang mana Karolin melihat dikawasan ini masih banyak orang tua yang mengirimkan anak-anaknya untuk bersekolah diluar kota.

“Ini lantaran bagi para orang tua untuk mendapatkan sekolah yang layak dan berkualitas masih belum mereka dapatkan disini, sehingga mereka harus mengirim anaknya untuk bersekolah diluar kota,” ujar Karolin saat bertandang ke Mempawah (9/3)

Padahal menurut Karolin sekolah merupakan hal dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga adanya hal ini, kata calon Gubernur Kalbar dengan nomor urut tiga ini aspirasi dari masyarakat akan ia tampung dan diperjuangkan ketika terpilih nanti.

“Aspirasi masyarakat ini tentunya akan kita tampung, kita perjuangkan hal-hal yang menjadi hak dasar masyarakat, saya juga tidak mau berjanji muluk-muluk, namun apabila terpilih tentu akan menjalankan apa yang menjadi tanggung jawab saya dan pak Gidot nantinya,” jelasnya

Pentingnya pendidikan yang layak dan berkualitas bagi masyarakat, bagi karolin merupakan hal terpenting yang perlu diperhatikan dan direalisasikan oleh masing-masing pemerintah Kabupaten.

“Seperti yang dirasakan oleh warga Desa Sungai Pandan ini, maka dari itu apabila terpilih sebagai pemimpin Kalbar saya akan menerapkan program sekolah unggulan,” sebutnya

Sebab sambung Karolin, program sekolah unggulan ini tentu akan memiliki keunggulan tersendiri baik itu sektor fasilitas, sumber daya pengajar, sarana serta prasarananya.

“Tentu konsep program sekolah unggulan ini tidak hanya dirasakan di satu kabupaten saja, namun untuk semua daerah, sehingga merata,” tegasnya

Comments
Loading...