Akhiri Masa Jabatan, Didi Haryono Luncurkan Dua Buku

0 104

INIBORNEO, Pontianak – Mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Kalbar, kemarin bertempat diruangan Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melaunching dua buah buku. Buku yang ditulis oleh Nur Iskandar dan Safrudin Daeng Usman ini berjudul “Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalbar” dan “Leader Kalbar Berkibar”.

“Berbicara tentang buku dan membaca, saya ingin menyampaikan bahwa masyarakat yang gemar membaca adalah masyarakat yang sedang bergerak maju menuju masyarakat maju, Manakala masyarakat rajin membaca dia akan memjadi masyarakat yang rajin belajar. Semoga kita semua menjadi masyarakat yang maju,” kata Kapolda Kalbar.

Turut hadir dalam acara, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang diwakili Staf Ahli, Para Rektor Universitas di Pontianak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu meresmikan buku dan membedah bersama. Diketahui slogan “Polda Kalbar Berkibar” merupakan jargon yang dibikin Irjen Pol Didi Haryono saat resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar. Dalam jargon ini Didi memberi pesan untuk “Berkinerja Dengan Benar” dan juga turut mengajak masyarakat gemar membaca.

Selain itu ia juga bercerita mengenai buku dengan tajuk Leader Kalbar Berkibar yaitu menceritakan kepemimpinan Irjen Pol Didi Haryono selama menjabat sebagai Kapolda di Polda Kalimantan Barat.

“Leader Kalbar Berkibar menceritakan tentang kepemimpinan saya selama menjadi Kapolda Kalbar, dimana dengan program kerja yang diterapkan Alhamdulillah dapat membawa nama Polda Kalbar benar – benar berkibar sehingga mendapat berbagai macam penghargaan,” jelasnya.

Peresmian dua buku ini juga mendapat apresiasi dari Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. “Buku ini bagi kami TNI dan warga Kalbar adalah sebagai inspirasi dan motivasi. Kedepan memang kita membutuhkan pemimpin – pemimpin yang mau berubah,” ujarnya.

Peresmian buku ditandai dengan penekanan tombol sirine, setelah acara peresmian dilanjutkan dengan membedah dua buku “Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalbar” dan “Leader Kalbar Berkibar”.

Comments
Loading...