Jadi host Camp EpicX, Amcor Untan bawa peserta dari seluruh wilayah Kalimantan

0 17

INIBORNEO, Pontianak – Berbeda dari tahun sebelumnya, Camp EpicX tahun ini hanya diselenggarakan di Kalimantan dengan Amcor Untan sebagai host bagi 30 peserta Pendidikan Bahasa Inggris yang berasal dari berbagai wilayah Kalimantan. Kegiatan ini berlangsung dari 7-12 Maret, di Gardenia Resort. Camp EpicX adalah kegiatan yang diadakan oleh RELO US Embassy untuk calon English Teacher dan sudah terlaksana selama 5 tahun terakhir.

“Camp Epic sebenarnya bersifat nasional dan dilaksanakan setiap tahun. Khusus untuk tahun ini ada sedikit percobaan untuk mengecilkan wilayah dan akhirnya Kalbar terpilih jadi tuan rumah untuk Camp EpicX yang memang khusus se-pulau Kalimantan saja,” ujar Yusawinur Barella, Direktur Amcor Untan.

Seluruh peserta yang sudah terseleksi diwajibkan untuk mengikuti masa karantina selama seminggu di tempat kegiatan. Dalam kegiatan Camp EpicX peserta diajarkan untuk bisa mengajar lebih baik, teknik-teknik up to date sampai perspektif baru dari Amerika.

Bismi, salah seorang peserta dari FKIP Untan, mengatakan bahwa konsep yang diajarkan bisa diterapkan di Indonesia, khususnya sekolah-sekolah di daerah karena mereka diajarkan cara-cara untuk menarik perhatian murid, menyampaikan materi bahkan menyusun rencana pembelajaran dengan baik. “Disini biarpun kita belajar dari expert teachers dan fasilitator, kita juga belajar dari teman-teman,” katanya.

Salah satu pemateri yang didatangkan oleh RELO US Embassy, Yuta Utake, menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara para pengajar Amerika dan Indonesia karena setiap negara memiliki ciri khas. Yang diharapkan dari kegiatan ini adalah untuk para peserta kedepannya memiliki skill mengajar yang baik dan bukan hanya mengandalkan kemampuan berbahasa inggris.

Comments
Loading...