ISAA Kalbar Berikan Donasi APD untuk Paramedis

0 66

INIBORNEO.COM, Pontianak – DPW Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Kalimantan Barat, sebuah organisasi keagenan kapal, 23 April 2020,  melakukan kegiatan peduli terhadap tenaga Paramedis yang menangani pasien Covid 19.

“Sumbangsih dan pengorbanan Paramedis patut untuk kita appresiasi setinggi tingginya, dengan tulus ikhlas mereka bertugas meskipun resiko yang mereka hadapi sangat berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan diri paramedis itu sendiri,” ujar Ketua DPW ISAA Kalimantan Barat, Juli Supriadi, suai pembagian di Rumah Sakit Bhakti Husada.

Juli mengatakan, inisiasi kegiatan ini berasal dari para anggota ISAA Kal Bar yang berempati dan peduli kepada perjuangan paramedis dalam menangani pasien wabah covod 19. Rasa empati ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan membagikan APD, Masker, Handsanitizer dan Suplemen bagi Paramedis.

Beberapa Rumah Sakit diantaranya Rumkit Tk II Kartika Husada, RSUD Sudarso, RS Yarsi dan beberapa Puskesmas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Ditempat yang sama Sekretaris DPW ISAA Kalbar, Rendy Lesmana, menambahkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu yang lalu termasuk dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada warga dari rumah ke rumah dan juga dilingkungan pasar rakyat.

Harapannya masyarakat akan termotivasi  untuk menggunakan masker dan handsanitizer, sehingga bisa mengurangi bahkan memutus penyebaran Covid 19.  Kata dia, kegiatan peduli paramedis ini akan terus dilaksanakan kedepannya, seiring dengan masih meluasnya wabah covid 19 ini. “Semoga wabah ini cepat berakhir dan kita semua bisa beraktifitas dengan normal kembali seperti biasa,” pungkasnya.

Comments
Loading...