Ini Hasil Rapid Test Massal Yang Digelar Polda Kalbar Selama 2 Hari

0 42

INIBORNEO.COM, PONTIANAK – Sebanyak 223 masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mengikuti rapid test massal yang dilakukan oleh Polda Kalbar. Rapid Test massal yang digelar gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 Juni dan 24 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasi hasil pelaksanaan rapid test massal tersebut, total 223 orang yang mengikuti rapid test menunjukan hasil non-reaktif.

“Polda Kalbar melalui Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo telah melaksanakan kegiatan rapid test Covid-19 yang terbuka untuk masyarakat. Dilaksanakan selama dua hari” ujarnya

Kombes Pol Donny Charles Go merincinkan, sebanyak 79 masyarakat Kabupaten Kubu Raya dan 144 warga Kota Pontianak yang mengikuti rapid test tersebut. Dan menunjukan hasil non-reaktif.

“Di Kabupaten Kubu Raya, dilaksanakan di kantor Desa Punggur sebanyak 79 orang yang mengikuti. Untuk di Kota Pontianai dilakukan secara Drive Thrue, diikuti 144 orang” tambahnya

Ia menyebutkan, pelaksanaan rapid test ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

Terlepas dari itu, kegiatan ini ditujukan untuk membantu Dinas Kesehatan dalam pengumpulan data epidemiologis yang bisa menyaring orang-orang yang nantinya dinilai perlu untuk menjalani tes lebih lanjut.

Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, dimassa pandemi Covid-19 kepolisian mengutamakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah. Sebelumnya, Polda Kalbar dan jajaran juga rutin melaksanakan Bakti Sosial. (r-papiadjie)

Comments
Loading...