Ingin Meningkatkan Kualitas Kinerja, Kapolda Kalbar Mutasi Pejabat Utama dan Jajarannya

0 15

INIBORNEO, Pontianak –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono melakukan mutasi pejabat utama dan jajarannya, ia menyebut mutasi personel dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dan menjaga regenerasi yang ditujukan agar meningkatnya kualitas kinerja.

“Mutasi personel yang bersifat promosi seperti yang saat ini kita laksanakan, bertujuan memberikan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai serta merupakan bagian dari pembinaan karir,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono seusai upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar, pada Jumat (20/12).

Adapun Pejabat yang diserah terimakan jabatannya, meliputi Dirpamobvit Polda Kalbar dari Kombes Pol Prabowo Santoso kepada Kombes Pol Widi Atmoko, Dirpolairud Polda Kalbar dari Kombes Pol Alex Fauzi Rasad kepada Kombes Pol Benyamin Sapta, Dansatbrimob Polda Kalbar dari Amostian kepada Kombes Pol Taufiq Hidayat, Kabiddokes Polda Kalbar dari Kombes Pol dr. Sucipto kepada Kombes Pol dr. Christophorus Susilo Dwijatmiko, sp. Rad, Kapolres Sambas dari AKBP Permadi Syahids Putra kepada AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo,  Kapolres Sanggau dari AKBP Imam Riyadi kepada AKBP Raymond Marcellino Masengi, Kapolres Singkawang dari AKBP Raymond Marcellino Masengi kepada AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo dan pengukuhan Kapolres Kubu Raya kepada AKBP Yani Permana.

Lebih jauh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa kiprah Polda Kalbar saat ini mendapat apresiasi yang positif dari berbagai pihak. “ dalam penilaian kinerja kami mendapat penghargaan Kemenkopolhukam terhadap Upp Satgas Saber Pungli Kalbar yang meraih 2 kategori penghargaan, yaitu terbaik pertama kinerja Pokja Intelijen dan terbaik kedua atas kinerja tim Saber Pungli” tuturnya.

Penghargaan juga diraih dari Kemenpan RB terhadap 4 Polres di Polda kalbar sebagai unit kerja pelayanan wilayah bebas dari korupsi (WBK) yaitu Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Singkawang dan Sambas, kemudian penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dari kategori sangat baik yaitu Polres Sambas dan Polres Singkawang, serta 7 Polres lainnya sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik.

Kapolda Kalbar juga menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo melalui Kapolri. Bentuk penghargaan negara terhadap anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan tugas kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian di wilayah Kalbar.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel Polri di Kalbar atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas. “Kebetulan saya pimpinannya maka diserahkan kepada saya,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Pada bidang anggaran di tahun 2019 ini 5 Satker jajaran Polda Kalbar mendapatkan penghargaan sebagai peringkat ke-4 s/d ke-10 Satker dengan nilai Indeks Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik Se-Kalbar.

Tentunya apresiasi dan penghargaan tersebut didapatkan Polda Kalbar berkat kerja keras dan kerja cerdas para anggota Polri Polda Kalbar yang selalu didukung oleh sinergisitas dan soliditas para stakeholder beserta seluruh elemen masyarakat Kalbar yang ingin mewujudkan wilayah Kalbar semakin maju, aman, dan sejahtera.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bahu membahu mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah kita cita-citakan bersama yaitu Polri yang dipercaya masyakarat, momentum serah terima jabatan ini dapat dijadikan titik evaluasi bagi Polda Kalbar, Saya yakin dengan semangat yang berkesinambungan dari pejabat lama kepada pejabat baru, kita semua dapat menjadikan Polda Kalbar semakin berkibar,”  tutup Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. (*)

Comments
Loading...