Infrastruktur Jalan Dan Pasokan Listrik Masih Di Keluhkan Warga Desa

0 89

PONTIANAK-Percepatan perbaikan infrastruktur menjadi fokus Pasangan calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan, hal ini diungkapakan Sutarmidji dalam kampanye dialogisnya saat berkunjung ke Kecamatan Menukung dan Era Hilir Kabupaten Melawi  Senin (12/3)

Masih dalam perjalanan kampanye dialogisnya, Paslon Midji Norsan melewati jalur darat untuk menuju ke kecamatan Menukung, hal yang menjadi keprihatinan kedua pasangan ini adalah masih banyak kondisi infrastruktur jalan yang masih perlu diperhatikan hingga layak untuk dilalui.

“Dengan kunjungan kami dibeberapa kecamatan yang ada dipelosok Kalbar, kami dapat melihat langsung kondisi jalan yang dilalui, maka dari itu apabila terpilih tentu perbaikan infrastruktur juga menjadi fokus kami,” ujar Sutarmidji

Terlebih dari bincang-bincang oleh paslon ini dengan masyarakat setempat, yang mana menurut Sutarmidji, terdapat bebepa titik dengan kondisi jalan yang tidak dapat dilalui.

“Jalannya masih berupa tanah sehingga ketika musim hujan lokasi tersebut sulit untuk dilewati,” sebutnya

Kemudian hal lain yang menjadi keluhan warga adalah pasokan listrik yang masih belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh warga.

“Warga di kecamatan Manukung maupun Era Hilir ini hanya dapat menikmati cahaya listrik pada saat malam saja, sedangkan siang tidak menyala sama sekali, mati total, mereka berharap agar nantinya dapat dirasakan selama 24 jam,” katanya

Dialog Midji Norsan bersama warga desa yang diperkirakan mencapai 300-an terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

“Tentu harapan mereka dengan memimpin yang baru nanti dapat memberikan akses jalan yang baik bagi desa Era Hilir, serta pasokan listrik dapat dinikmati oleh warga,” terangnya

Bagi Sutarmidji, Perbaikan infrastruktur jalan dan listrik sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kalbar, terutama daerah pelosok maupun pesisir, terlebih untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) suatu daerah harus terlebih dahulu dibenahi akses jalan.

“Sama hal dengan pendidikan yang perlu  ditingkatkan, dan kesehatan masyarakat diperhatikan. Program-program yang kami tawarkan, tujuan akhirnya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar,” tutupnya.

 

Comments
Loading...