Hasil Lab Pasien Soedarso Yang Terduga Corona Akhirnya Negatif

0 188

INIBORNEO, Pontianak – Akhirnya hasil laboratorium pasien yang diisolasi di RSUD Soedarso telah keluar. Terkait akan hal itu, hari ini  (06/02) Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso menggelar konferensi pers. Dalam keterangannya, Kadis Kesehatan Prov Kalbar Harisson mengatakan bahwa hasil laboratorium yang sudah di dapatkan pasien yang diisolasi di RSUD Sudarso warga pontianak di nyatakan Negatif Virus Corona.

“Sejak di rawat pada (02/02) kemarin sampai dengan hari ini kita sudah melakukan pengambilan specimen dari tenggorokan, ada dua specimen yang di ambil yaitu pada hari pertama dan kedua untuk dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI, hasilnya kita kejar terus sampai dengan dini hari tadi sudah kita dapatkan, dan Negatif terhadap novel Virus Corona,” katanya.

Harisson berharap masyarakat untuk tetap waspada karna kedepan virus ini akan terus merebak di seluruh dunia, “kita berharap pemerintah Cina dapat menanggulangi penyebaran virus ini sehingga di Indonesia juga aman,”ujarnya.

Pasien warga kota Pontianak tersebut sudah di nyatakan bisa pulang pada hari ini, namun tetap dalam pemantauan pihak RSUD Sudarso.

Dr Candra Wijaya ( Specialis Paru ) yang menangani pasien tersebut mengatakan, kondisi pasien makin membaik, “Pasien tidak sesak, tidak ada demam, makan jauh lebih baik, Setelah ini pasien sudah bisa dipulangkan, namun pasien juga tetap dalam pantauan kita,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Direktur RSUD Sudarso, Saripawan dan Dokter yang menangani pasien diisolasi, Dokter Candra yang merupakan spesialis paru.

Comments
Loading...