Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Gubernur Kalbar Tinjau Politeknik Negeri Sambas

  • Bagikan
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Sambas – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, didampingi Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen (Purn) Didi Haryono dan Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail melakukan peninjauan ke Politeknik Sambas dan Jembatan Sungai Sambas Besar yang berada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Peninjauan tersebut dilakukan Jumat siang, (9/4/2021).

Didampingi Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc, dan Direktur Politeknik Sambas, Mahyus, S.Pd., S.E., M.M., Gubernur Kalbar meninjau lokasi lahan pendidikan di Sambas tersebut. Dia mengatakan, Politeknik Sambas meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk menata landscape gedung di atas lahan seluas 10 hektare tersebut.

banner 336x280

“Mereka mendapatkan beberapa gedung, tapi landscape-nya, penataannya yang tidak. Mereka minta bantu provinsi untuk menata di dalamnya,” ujar H. Sutarmidji kepada awak media.

Dirinya mendukung harapan masyarakat Sambas, untuk menjadikan Politeknik Sambas sebagai perguruan tinggi yang membanggakan di Kabupaten Sambas ini. Gubernur Kalbar telah mengagendakan jadwal kunjungan kerjanya ke Kampus Poltesa untuk meninjau lokasi jalan Kampus yang akan di bangun. Kunjungan Gubernur ke Kampus Poltesa ini merupakan Rangkaian dari Kunjungan Gubernur ke PLBN Aruk untuk mendampingi Menkopolhukam dan Mendagri dalam rangka acara Pencanangan GERBANGDUTAS (Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan) Aruk, Sajingan, Sambas.

Disela kunjungan kerja tersebut, Gubernur Kalbar beserta Rombongan menikmati Kopi Liber.co Sambas bersama Direktur dan Unsur Pimpinan Poltesa, yang merupakan hasil dari Mini Industry Kopi di Kampus Poltesa. Kopi Liber.co adalah kopi lokal rasa internasional.

Politeknik Sambas merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Sambas, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2013 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Sambas yang kemudian diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nuh, DEA pada tanggal 9 Maret 2013 di Kampus Politeknik Negeri Sambas.

Sebelumnya, Politeknik Negeri Sambas adalah perguruan tinggi swasta bernama Politekknik Terpikat Sambas, yang didirikan oleh Yayasan Terpikat Sambas berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 110/D/O/2008 tentang Pemberian Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Pendirian Politeknik Terpikat Sambas di Sambas diselenggarakan oleh Yayasan Terpikat Sambas di Sambas Kalimantan Barat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *