Gubernur Kalbar : Bank Kalbar Harus Lebih Banyak Menyalurkan Kredit – Kredit Yang Produktif

0 35

INIBORNEO.COM, Pontianak – Melihat perkembangan yang cukup baik pada bank Kalbar, Wali Kota Pontianak Sutarmidji berharap bank Kalbar dapat menjadi bank utama yang banyak menyalurkan kredit –  kredit yang produktif terutama dalam jual-beli yang ada di Kalbar.

“Saya berharap masyarakat tetap menggunakan lembaga perbankan untuk mempelancar jual beli maupun usaha karena harus berani mengakses diri ke Bank supaya usaha maupun yang lainnya bisa lancar kemudian Sutarmidji juga berharap pilihan yang utama itu di Bank Kalbar,” ujar Sutarmidji saat menghadiri acara Panen Rejeki Bank Kalbar (09/03) di Hotel Aston Pontianak.

Ia juga mengatakan, Bank Kalbar harus pandai melihat peluang-peluang bisnis dan aset-aset yang tidak produktif dibuat produktif kemudian aset-aset yang sebenarnya tidak perlu dipertahankan jangan dipertahankan.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berharap kedepannya ekspansi-eskpansi bank Kalbar pada kegiatan yang bisa menumbuh kembangkan perekonomian di Kalbar dan kedepannya bank Kalbar bisa bersaing dengan bank konvensional lainnya dan bisa menjadi pelopor dalam pembangunan ekonomi di Kalbar.

Dikatakanya, tahun ini perkembangan bank Kalbar dari tahun buku 2019 itu ada peningkatan kurang lebih 7 persen dan ini menunjukan bahwa trennya masih baik di tengah persaingan perbankan yang cukup besar.

“Saya yakin dengan isu Corona walaupun Indonesia di prediksi pertumbuhan ekonominya akan turun 2 sampai 3 persen, dan perkiraan untuk Kalbar akan berkisar antara 4 sampai 5 persen, karena kita tidak tergantung pada hal-hal yang berpengaruh terhadap kondisi Corona itu, karena PDRB kita sangat tergantung pada sektor tambang dan CPO, hanya saja masalahnya CPO hampir 90 persen tidak tercatat di Kalbar, karena di ekspor melalui pintu ekspor di Riau, Lampung, Tanjung Perak, Surabaya dan sebagainya sehingga tidak tercatat di Kalbar kecuali yang di Badau, kemudian untuk kawasan perbatasan harus dikelola secara baik sehingga bisa untuk mengantisipasi penekanan karena isu secara Nasional untuk pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

“Terima kasih kepada para nasabah atas kepercayaannya kepada Bank Kalbar dan saya yakin kedepannya Bank Kalbar di Kelola tetap dibawah Pengawasan OJK dan lain-lain dan akan tetap aman dan akan terus kita kembangkan untuk Kalbar,” pungkasnya.

Comments
Loading...