Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Gelar Simulasi Sispamkota, Polda Kalbar Siap Amankan Pemilu

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK -Sebagai bentuk kesiapan kepolisian dalam menanggulangi ancaman dan gangguan Kamtibmas terutama menghadapi Pemilu 2019, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono turut hadir dalam Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Alun-alun Kapuas, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna menyukseskan Pemilu 2019 di Kalimantan Barat karena rawan terjadinya gesekan antar pendukung. Polda Kalimantan Barat mengerahkan ratusan anggota dalam kegiatan ini.

banner 336x280

Selain menerjunkan ratusan anggota gabungan, sejumlah peralatan pendukung juga disiagakan seperti Mobil Baracuda, Unit Satwa K-9, Tim Jihandak dan pasukan anti huru hara. Terlihat juga satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara dan mobil water canon

Dalam kegiatan Simulasi Sispamkota ini berbagai simulasi pengamanan diperagakan. Seperti halnya pendistribusian logistik Pemilu yang disimulasikan sempat mendapat gangguan dan ancaman orang tak dikenal. Dengan cekatan dan trengginas dalam sekejap berbagai kekacauan yang terjadi bisa diatasi dengan baik oleh tim pengamanan.

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polda Kalbar yang terlibat pengamanan Pemilu 2019 dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing dan Melalui kegiatan ini Kita Tingkatkan Sinergi TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *