Gedung Baru Dinas Perkebunan Kalbar, Sutarmidji : Tingkatkan Kinerja

0 129

INIBORNEO, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengharapkan agar gedung baru bisa meningkatkan kinerja jajaran Dinas Perkebunan Kalbar. Dia menargetkan tahun 2020, semua proyek infrastruktur perkantoran harus rampung.
“(Gedung baru) Harus diikuti dengan peningkatan kinerja pula, karena sudah didukung dengan suasana kerja yang nyaman. Tapi sudah lumayan, berdasarkan penilaian Ombudsman, sudah masuk zona hijau,” ujar Sutarmidji, usai peresmian gedung Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 22 Desember 2019.
Dia menargetkan ditahun 2020 semua infrastruktur perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat harus sudah selesai, baik berupa renovasi maupun pengadaan/pembangunan kantor baru. Sutarmidji berharap semoga dengan adanya kantor baru ini, mampu meningkatkan kinerja di jajaran Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat.
“Pada tahun 2019-2020, semua infrastruktur perkantoran harus selesai, termasuk rumah sakit. Untuk Kantor Gubernur sendiri maksimal Maret 2021, sehingga APBD 2021 kita fokus pada jalan dan jembatan. Mungkin lebih dari 60 persen untuk jalan dan jembatan,” jelasnya.
Dikatakan bahwa ruang VIP bandara supadio juga sudah selesai pada tahun 2019. Peresmiannya akan dilaksanakan pada saat momen hari ulang tahun Pemprov Kalbar. Sutarmidji menegaskan apabila terdapat gedung yang belum selesai, dirinya mendesak agar segera diselesaikan.
Gubernur Kalbar mengatakan kegiatan pembangunan cukup banyak, salah satunya yang sudah diselesaikan sayembara desainnya yaitu Taman Budaya. Rencana pembangunan Taman Budaya itu letaknya antara Rumah Radakng dan Rumah Melayu. Menurut Midji, Taman Budaya ini untuk pentas seni dan kegiatan yang indoor (di dalam ruangan) maupun outdoor (di luar ruangan).
“Di kegiatan gawai itu akan kita benahi dan akan ada panggungnya. Kemudian kita buat trap di gedung yang sekarang. Insya Allah kita coba matangkan di tahun 2020 dan 2021 mungkin akan kita mulai pembangunannya,” jelasnya.(*)

Comments
Loading...