Farhan: Ketapang Dukung Suksesnya Sensus Penduduk

0 26

INIBORNEO, Ketapang – Sekertaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan menyatakan, Kabupaten Ketapang sangat berkepentingan dengan suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan BPS.

“Kita memerlukan data yg valid dalam perencanaan pembangunan, agar sasaran pembangunan tepat,” kata Farhan saat di wawancara Iniborneo.com usai membuka rapat koordinasi kabupaten Ketapang soal sensus penduduk 2020 di aula kantor Bupati Ketapang.

Alumnus Fakultas Ekonomi Untan ini menyebut ada selisih data sekitar 15% soal penduduk Ketapang. Data agregat kependudukan semester II 3018 penduduk Ketapang 581.594 jiwa. Sedangkan proyeksi penduduk Ketapang oleh BPJS tahun 2018 504.008 Jiwa.

Selisih ini harus segera diperbaiki melalui sensus sehingga mendapatkan data yang valid. Walau dipahami selisih data bisa terjadi karena dinamika, baik karena kelahiran, kematian dan migrasi. “Jadi ke depan, ada satu data dengan sensus. Ini yg kita pakai,” tegas Farhan.

Karena itu, Farhan berharap masyarakat Ketapang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan sensus Rakorkab ini, diikuti OPD, camat se-Ketapang dan kepala SLTA untuk mensosialisasikan dan mendorong milenial membantu keluarga apabila mengikuti sensus online pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020, Sensus 2020 akan dilakukan secara online maupun wawancara. Sensus 2020 merupakan sensus ke 7 Indonesia.(Yasmin Umar)

Comments
Loading...