Esports Terdaftar Sebagai Cabang di Pekan Olaharga Fisip Untan

0 73

INIBORNEO, Pontianak – Pekan Olahraga Fisip (POF) Untan adakan turnamen PUBG Mobile dan Mobile Legends di Kopi Bedoel, 16-17 November 2019. Menjadi salah satu cabang olahraga POF, antusias yang didapat cukup banyak, terutama dari mahasiswa sendiri.

Panji Kurnia Aji, Ketua BEM Fisip Untan, menjelaskan alasan esports terdaftar sebagai cabang olahraga karena diranah Untan belum ada wadah yang menaungi secara maksimal kegiatan-kegiatan olahraga yang bersifat elektronik, serta berharap bahwa POF mampu mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa.

“Esports juga merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak berbeda dengan cabang olahraga lain yang menggunakan alat, bedanya esports menggunakan teknologi sebagai alatnya. Selain itu, esports juga masuk dalam Pra Sea Games sehingga menjanjikan kelak esports akan ada diantara olahraga-olahraga lainnya,” ucapnya.

Pelaksaan POF ini mendapat dukungan penuh dari kampus, termasuk pelaksanaan esports sendiri karena sudah sangat menjanjikan dikalangan anak muda yang notebenya selalu bekerja dengan teknologi.

“Sebenarnya yang memiliki potensi besar untuk mendukung esports ini adalah mahasiswa dan BEM sebagai wadah aspirasi mahasiswa ingin wujudkannya,” tuturnya.

Panji juga mengutarakan harapan bahwa suatu hari di Untan akan muncul Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ataupun komunitas internal yang mewadahi potensi mahasiswa terhadap esports.

Comments
Loading...