Demam Tinggi, TKA Asal China Negatif Corona

0 38

INIBORNEO.COM, Ketapang –  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami, menegaskan bahwa tenaga kerja asing asal China dipastikan negatif Corona.

” TKA dari daerah tertukar  yang bekerja di salah satu perusahaan di Ketapang, yang mengalami panas tinggi pada waktu itu ialah disebabkan Demam Berdarah,” kata Rustami menjawab pertanyaan SOROT 10 via WhatsApp (09/03).

Pasien tersebut pun dirujuk ke RSUD Agusjam pada pekan lalu, yang selanjutnya dirujuk lagi ke RSUD Soedarso untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami sudah mengetahui yang bersangkutan terserang DBD, tapi karena TKA ini dari negara yang tertular, maka prosedurnya tetap dirujuk  sebagai orang dalam pemantauan virus Corona,” kata Rustami yang sedang berada di Pontianak mengikuti rapat koordinasi tentang Covid 19.

Rustami berharap, masyarakat kabupaten Ketapang tetap waspada wabah global Corona. Tapi jangan panik, biasakan hidup bersih, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, cukup istirahat  dan makan makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Pokoknya mulai sekarang sebaiknya kita bergaya hidup sehat, ” pungkas bapak yang akrab disapa pak usu ini.

Comments
Loading...