Cegah, Basmi, Tindak Jaringan Narkoba – DPD LAN Kalbar Dikukuhkan

0 76

INIBORNEO.COM, Pontianak – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkoba (LAN) Provinsi Kalimantan Barat periode 2020-2025 di Cafe Cendana, Rabu ini. Hendri Rivai, terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi yang fokus pada program Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Pemerintah sangat membutuhkan peran serta masyarakat dalam melakukan penyuluhan, sosialisasi bahaya narkoba, termasuk memberikan informasi terkait jaringannya,” ujar Hendri.

Dia berharap agar anggota dan pengurus LAN Kalbar dapat bahu membahu membangun organisasi tersebut agar besar dan memberikan kontribusi positif bagi Kalimantan Barat.

Sebagai daerah transit sindikat international narkoba, LAN Kalbar harus mampu membantu penyidik kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional, utamanya untuk sosialisasi bahaya narkoba, ancaman hukuman yang berat, sindikat yang mengincar korban-korban baru.

Hendri juga meyakinkan bahwa LAN Kalbar siap menjadi mitra strategis pemerintah, lantaran kekuatannya dalam sistem berjejaring se Indonesia.
Dalam waktu dekat, setelah pengukuhan DPC, maka DPD Kalbar LAN Kalbar akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. (r-papiadjie)

Comments
Loading...