Bersiap Pelantikan, Pengurus IKA Fisip Untan Sambangi Kediaman Paolus Hadi

0 702

INIBORNEO.COM, Sanggau – Sejumlah Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni ( PP IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), mengunjungi dan bertemu satu di antara dewan penasihat yang juga merupakan Bupati Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi.

Ketua Umum (Ketum) IKA Fisip Untan Iwan Dharmawan mengatatakan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi pengurus baru periode 2020-2024 kepada para penasihat organisasi.

“Inikan kepengurusan IKA Fisip Untan yang baru. Jadi kami coba bersilaturahmi dengan para seluruh penasihat, sowan minta wejangan untuk kemajuan organisasi ini ke depan,” kata Iwan usai pertemuan, Rabu (17/3/2021).

Menurut Iwan, selain Paolus hadi, pihaknya juga akan segera menjadwalkan bertemu dengan penasihat dan mantan Ketum IKA Fisip Untan, yakni Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus.

Sebelumnya, terang Iwan, pengurus telah bertemu dengan Ketum IKA Fisip Untan periode sebelumnya yang juga adalah penasihat, Utin Srilena Chandramidi.

Iwan menjelaskan, sambil berjalan, pihaknya juga tengah dipersiapkan acara pelantikan Pengurus Pusat IKA Fisip Untan periode 2020-2024.

“Sambil kita sowan kepada para penasihat ini, kami juga tengah mempeersiapkan acara pelantikan. Untuk waktunya belum ditentukan, yang jelas dalam waktu dekat ini,” ucap Iwan.

Selain itu, lanjut Iwan, juga tengah berjalan proses pembentukan Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan. Seperti misalnya Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kabupaten Mempawah, Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kota Singkawang, Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kabupaten Sambas, Pengurus Wilayah IKA Kabupaten Fisip Untan Landak, Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kabupaten Kapuas Hulu, dan Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kabupaten Melawi.

“Kemudian juga akan dibentuk Koordinator Wilayah IKA Fisip Untan Pulau Sumatera dan Koordinator Wilayah IKA Fisip Untan Pulau Jawa,” ungkap Iwan.

Sementara itu, sebagai Dewan Penasihat IKA Fisip Untan, Paolus Hadi menyambut baik kunjungan dan pertemuan tersebut.

PH, sapaan akrabnya, mendorong pengurus IKA Fisip Untan untuk segera merampungkan dan menjalankan seluruh program kerja yang telah disiapkan.

Menurut dia, penting juga mensinergikan program kerja pengurus pusat dengan penguru wilayah.
“Rampungkan program kerja ke depan, salah satunya yaitu membentuk pengurus wilayah di 8 kabupaten dan kota yang belum terbentuk,” ucap Paolus.

PH juga berharap pengurus IKA Fisip Untan mampu membangun komunikasi dan menyerap sebanyak mungkin informasi terkait keberadaan seluruh alumni Fisip Untan di Kalbar.

“Organisasi juga harus realistis dalam memandang pergerakan politik di Kalbar, terutama menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” tutup Paolus.

Seperti diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah IKA Fisip Untan Kabupaten Sanggau, Kristiani Iyan.

Comments
Loading...