Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Bahan Bakar Kendaraan Supercar Bakal Hadir di Kalimantan

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan segera luncurkan Pertamax Turbo, bahan bakar kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi di wilayah Kalimantan.

Melihat antusias masyarakat utamanya komunitas biker semakin meningkat, tentu kebutuhan BBM dengan kualitas tinggi sangat dibutuhkan, maka dari itu melalui even Pontianak International Bike Week (PIBW) 2018, PT Pertamina memperkenalkan secara simbolis produk Pertamax Turbo.

banner 336x280

Pengenalan ini ditandai dengan pengisian produk ke beberapa motor yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC) Pontianak sebelum menjalankan city tour sebagai bagian dari rangkaian acara.

“Pertamax turbo ini bukan produk baru, dibeberapa kota produk ini sudah dipasarkan,” ujar Teuku Johan Miftah di Pontianak.

Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi dengan perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12) atau kendaraan bermesin supercharger, turbocharger dan gasoline direct injection.

“Produk ini pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016 yang lalu di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 di Jakarta, setelah sebelumnya diujicobakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa,” sebut Teuku

Menurut Teuku, Kalbar memiliki potensi yang cukup besar, hal ini dilihat dari jumlah kendaraan yang semakin meningkat, ditambah dengan aktifnya komunitas biker yang kerap menggelar even-even dengan skala yang cukup besar.

“Seperti PIBW 2018 yang juga kami dukung, kemudian Kejurnas, Kejurda sehingga dan rencananya kami akan menggelar kegiatan wisata, sehingga kami yakin meluncurkan produk ini di Kalbar dipertengahan tahun ini,” ungkapnya

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON).

“Minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula,” jelasnya

Lebih lanjut Johan menjelaskan selama masa perkenalan, Produk Pertamax Turbo sudah dapat dibeli oleh masyarakat dalam bentuk kemasan 10 L di SPBU 6478106 Kota baru dan SPBU 6478203 Siantan dengan harga Rp 250.000,- per kemasan.

“Ke depannya, produk ini dapat dibeli dengan sistem pengisian langsung ke kendaraan di 4 SPBU di Kota Pontianak dan 1 SPBU di Kota Singkawang,” tutup Johan

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *