Babinsa Berikan Edukasi Prokes Cegah Cobid-19 untuk Pelajar

0 94

INIBORNEO.COM, Gunung Mas – Babinsa Jakatan Raya, Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh, memberikan pelatihan protokol kesehatan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Tumbang Jutu, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Sosialisasi ini untuk mengantisipasi belajar tatap muka bagi siswa-siswi pada awal Tahun 2021.

“Harapan kami sesuai instruksi Pemerintah daerah, masing-masing siswa bisa melakukan antisipasi lebih dini terutama untuk diri sendiri, maupun lingkungannya dengan menerapkan 3 M setiap melaksanakan aktivitas,” kata Pelda Saragih, Babinsa Jakatan Raya.

Saragih juga menjelaskan kepada siswa-siswi bagaimana cara mengenali sejak dini gejala virus corona, dan cara pencegahan agar tidak terpapar virus tersebut. Dia mengimbau agar siswa-siswi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan air dan sabun atau antiseptik, menjaga jarak, memakai masker dan tidak bersalaman, selain itu juga, harus membawa atau menyediakan hand sanitizer dalam beraktivitas

“Kepada Para siswa, apa yang sudah kami imbau dan jelaskan, bisa dipedomani dan dilaksankan sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah terkait merebaknya Covid-19 yang dapat menyebar dengan sangat cepat.

Kepala Sekolah SMP Kristen Tumbang Jutuh bapak Brianto, mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan 1 bulan sekali, sehingga para siswa-siswi bisa mendisiplinkan diri dari bahaya Covid-19.

“Dengan diselenggarakan acar ini, sangat membantu para siswa-siswi dalam mencegah dan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah,” tandasnya.

ASEANTY PAHLEVI

Comments
Loading...