Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Aplikasi Sicerdas Telkomsel Mungkinkan Siswa Pontianak Belajar Lewat Smartphone

  • Bagikan
Layanan Mobile Security dari Telkomsel myBusiness berhasil meraih penghargaan di ajang Telecom Asia Awards 2019 sekaligus menjadi penghargaan internasional regional se-Asia pertama untuk B2B (business to business) Telkomsel di tahun 2019. Mobile Security merupakan layanan dari Telkomsel myBusiness yang berguna untuk memberikan proteksi pada ABCDE (application, browser, content, device, dan email) perusahaan. Layanan Mobile Security memberikan solusi inovatif sehingga korporasi dapat memanfaatkan teknologi digital untuk aktivitas bisnis namun tetap mengutamakan keamanan perusahaan.
banner 468x60

INIBORNEO, Pontianak – Telkomsel meluncurkan Sicerdas, sebuah aplikasi digital untuk siswa, orangtua murid dan guru di Pontianak, Senin 19 Agustus 2019. Aplikasi ini menyediakan kebutuhan informasi dan data, serta memungkinkan orangtua memantau perkembangan anak di sekolah.

“Dalam pengembangan aplikasi ini, Telkomsel mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Pontianak mampu bersaing,” kata General Manager Non-HVC Sales Telkomsel Area Pamasuka, Thomas Anda Siaga.

banner 336x280

Keberadaan aplikasi juga merupakan bentuk dukungan Telkomsel pada dunia pendidikan di Kota Pontianak, khususnya. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia, Telkomsel terus berupaya mendukung ekosistem broadband di era milenial. Peluncuran ini bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Pontianak.

Sicerdas merupakan singkatan dari sistem informasi cepat dari sekolah. Ini merupakan sistem aplikasi digital yang diperuntukkan bagi siswa dan para orang tua, yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data bermanfaat, untuk membentuk smart students di sekolah. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para orang tua dalam memantau perkembangan dan pencapaian anak di sekolah, mulai dari nilai, absensi, pengumuman, serta tanya guru, dan izin online.

Thomas juga memaparkan, ide tercetusnya aplikasi Sicerdas berawal dari banyaknya hal-hal kenakalan anak, yang tidak bisa dipantau oleh orang tua dan pihak sekolah. “Agar semua komponen yang ada di sekolah ini bisa ikut berperan, aplikasi ini hadir agar para orang tua bisa memantau anak-anaknya yang mengalami masalah mengenai kehadiran dan lain sebagainya. Kita juga ingin bekerja sama dengan Dinas Pendidikan agar bisa lebih digital di zaman digital,” ujarnya.

Aplikasi berbasis pendidikan ini, tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar, tetapi juga dapat digunakan untuk mahasiswa. SMA Negeri 1 Pontianak merupakan pilot project, yang akan dilanjutkan dengan SMA-SMA lain di seluruh kabupaten-kota di Kalimantan Barat.

“Saya senang aplikasi ini bisa diterapkan di sekolah ini. Terlebih di era digital sekarang ini, komunikasi dapat dilakukan degan mudah cepat tanpa dibatasi oleh waktu, dan sekolah memang harus membangun ekosistem yang baik, antara orang tua dan pihak sekolah, agar terselenggara pendidikan di sekolah yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” tukas Fatmawati, kepala sekolah SMA Negeri 1 Pontianak.

Fatmawati menilai, fiturnya di dalam aplikasi ini lebih lengkap untuk komunikasi antara sekolah dan pihak orang tua. Selain di Pontianak, broadband ecosystem ini juga digelar di beberapa kota lain di area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan).(*)

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *