Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Ketapang Siapkan Tambahan Ruang Perawatan

0 163

INIBORNEO.COM, Ketapang – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19, gugus tugas penanggulangan Covid 19 Ketapang, melakukan persiapan dengan menambah ruang perawatan. Saat ini ruang perawatan anak di RSUD Agusjam telah direnovasi untuk keperluan ini.

“kami juga akan mempersiapkan eks Akper Ketapang untuk menjadi ruang perawatan jika terjadi lonjakan kasus,” kata ketua gugus tugas penanggulangan Covid 19 Ketapang, Farhan saat konferensi pers .

Nantinya ruangan yang telah disiapkan ini akan dapat melayani sekitar 22 pasien. Sementara pasien ruang anak dipindah perawatannya ke ruang VIP. Dan jika terjadi lonjakan pasien non Covid 19, maka perawatan pasien akan dilakukan di RS Fatima.

Hadir dalam konferensi pers di ruang direktur RS Fatima, Ketua DPRD Ketapang Pebriandi, Direktur RSUD Agusjam, Direktur RS Fatima. Semua jajaran di Ketapang, sepakat untuk bersama menanggulangi wabah Corona.

Ketua DPRD Ketapang Pebriandi, menyatakan siap mempercepat jika ada perubahan pada anggaran di APBD. Sementara Direktur RS Fatima, dr Indah menyatakan, siap bekerjasama, “ini masalah kita bersama”,katanya.

Sebelumnya, tim gugus tugas melaksanakan rapat koordinasi dengan Bupati Ketapang Martin Rantan, di Posko covid 19 Ketapang dan melakukan peninjauan ke RSUD Agusjam, PCNU , RS Fatima. (Yas/3/2020)

 

Comments
Loading...